Home » Profile » Fachri Albar

Fachri Albar

- 2.387 Views

Profile

Fachri Albar Filmography and Profile. Check out Fachri Albar biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Fachri Albar lahir pada tanggal 15 November 1981 di Jakarta, Indonesia. Fachri merupakan putra kedua dari pasangan Ahmad Albar dan Rini S. Bono. Fachri juga merupakan keponakan penyanyi dangdut, Camelia Malik. Aktor berdarah arab ini memiliki hobi menonton film dan membaca buku. Fachri mengawali kariernya di dunia perfilman dengan berperan sebagai Rafi dalam film Alexandria (2005). Dalam film arahan sutradara Ody C. Harahap, ia juga beradu akting dengan Marcel Chandrawinata, Julie Estelle, dan Kinaryosih.

Pada tahun 2007, ia memerankan tokoh Amanda dalam film yang disutradarai oleh Lance yang berjudul Jakarta Undercover (2007). Di tahun yang sama, ia juga membintangi film Kala (2007). Dalam film arahan sutradara Joko Anwar tersebut, ia berperan sebagai Janus, seorang suami dari Sari yang diperankan oleh Shanty dan memiliki penyakit bernama Narkolepsi. Pada tahun 2009, ia berperan sebagai Gambir dalam film horror yang disutradarai oleh Joko Anwar, Pintu Terlarang (Forbidden Door) (2009). Selang dua tahun kemudian, ia membintangi sebuah film pendek yang berjudul The Day We Connect (2011). Pada tahun 2013, adik dari Fauzi Albar ini juga membintangi film layar lebar yang berjudul V/H/S/2 (2013). Dalam film tersebut, ia memerankan tokoh Adam.

Tepat pada tanggal 12 Juni 2014, ia resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi putri dari Danny Kusmanto yang bernama Renata Kusmanto. Pernikahan mereka diselenggarakan di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta. pernikahan mereka sempat dikabarkan tidak mendapatkan restu dari kedua orang tua Renata. Mereka kemudian dikaruniai seorang putra yang diberi nama River Syech Albar. Selain meramaikan dunia perfilman, ia juga berperan untuk beberapa sinetron diantaranya Malin Kundang (SCTV) berperan sebagai Malin, seorang anak dari Zainab yang diperankan oleh Desy Ratnasari, Sujudku, Cahaya Surga, Sandra Bukan Nabila, Cinta Nia, Tobat Sambel bersama Laudya Cynthia Bella, Mertua & Menantu, dan Para Pencari Tuhan Jilid 7 yang ditayangkan oleh SCTV. Pada tahun 2015, ia juga mengasah kemampuan aktingnya dengan membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul Terpana (2015). Di tahun yang sama, ia masih sempat berakting untuk film Impetigore (2015).

Artist (8 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 22574) By Dewanti

Comments are closed.