Home » Profile » Fahrani Empel

Fahrani Empel

, - 10.053 Views

Profile

Fahrani Empel Filmography and Profile. Check out Fahrani Empel biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Fahrani Empel lahir pada tanggal 27 September 1984 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Fahrani Pawaka Empel. Ia adalah putri dari pasangan Frans Van Empel dan Vonny Pawaka. Karirnya di dunia hiburan diawali dengan menjadi seorang model profesional sejak tahun 1997. Karirnya sebagai model tidak hanya di Indonesia, tetapi juga sampai ke luar negeri. Ia juga menjadi model video klip grup band Sheila On Seven dengan lagu yang berjudul Kita pada tahun 2000. Fahrani mulai merambah ke dunia seni peran dengan debut sinetronnya yaitu Lupus Milenia.

Setelah Lupus Milenia, ia juga berakting untuk sinetron Kado Istimewa, Terpesona, Panah Asmara, Wah Cantiknya 1, Wah Cantiknya 2 dan Ciuman Pertama. Ia mulai melebarkan sayap ke dunia layar lebar dengan bermain dalam film horor yang berjudul Peti Mati (2003). Disusul dengan film arahan Aria Kusumadewa, Novel Tanpa Huruf R (2004). Pemilik zodiac Libra ini berhasil menyambet penghargaan pertamanya di dunia seni peran dalam Piala Vidia FFI tahun 2006. Ia terpilih sebagai pemeran utama wanita terbaik melalui FTV Supermodel (2006). Sinetron lain yang melibatkan aktingnya adalah Kehormatan 2, Bidadari 3, Tersanjung 6, Baby Doll dan Bunga.

Berpacaran dengan seorang peselancar bernama Luke Stedman tidak mengantarkan keduanya menuju pelaminan. Akhirnya Fahrani menikah dengan seorang laki-laki Mustafa. Tetapi pernikahan mereka berujung perceraian.

Kala (2007) merupakan film arahan Joko Anwar yang mengharuskan Fahrani berperan sebagai anti di dalamnya. Selain Sheila On Seven, Kerispatih dan Tantra juga mempercayainya untuk menjadi model video klip, masing-masing dalam lagu Bila Rasaku Ini Rasamu (2008) dan Tak Tergantikan (2008). Fahrani terlibat dalam film Radit dan Jani (2008) bersama Vino G Bastian dan berhasil menang sebagai artis terbaik dalam Piala Citra FFI 2008 dan Independent Film Award 2008. Ia kembali penjadi aktris utama dalam film Perjaka Terakhir (2009) yang juga dibintangi oleh Aming. Tahun 2010 Fahrani membintangi tiga film sekaligus yaitu Istri Bo’ongan (2010), Taring (2010) dan Perjaka Terakhir 2 (2010). Ia juga berakting dalam film garapan Irwansyah yang berjudul Wanita Tetap Wanita (2013). Artis yang aktif sebagai aktivis lingkungan ini juga menekuni sebuah bisnis yaitu desain kacamata.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 25775) By Dewanti