Home » Profile » Fatin Shidqia

Fatin Shidqia

, - 4.732 Views

Profile

Fatin Shidqia Filmography and Profile. Check out Fatin Shidqia biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

FATIN SHIDQIA lahir pada tanggal 30 Juli 1996 di Jakarta, Indonesia. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Bahari Lubis dan Nurseha.  Nama Fatin mulai dikenal banyak orang setelah ia memenangkan ajang pencarian bakat X-Faktor Indonesia tahun 2012-2013 yang disiarkan oleh stasiun televisi swasta, RCTI. Suara Fatin yang khas mampu memukau para juri pada saat audisi. Lagu Grenade dari Bruno Mars berhasil meloloskan Fatin ke tahap selanjutnya hingga akhirnya menjadi juara X-Faktor Indonesia musim pertama.

Dengan dimentori oleh penyanyi senior cantik Rossa, pada Mei 2013 penyanyi ini mengeluarkan single pertamanya yang berjudul Aku Memilih Setia. Setelah menang dari ajang pencarian bakat tersebut, Fatin menjadi bintang iklan dari provider Indosat dan tampil menjadi sampul di Majalah Hai. Dengan gaya hijabnya yang khas ia berhasil menjadi ambassador brand hijab Rabbbani. Pada tanggal 15 Juli Fatin mengeluarkan single baru yang tergabung dengan album kompilasi The Best of Islamic Music Vol.2 yang berjudul KekasihMu.

Pada bulan November 2013 ia merilis single keduanya yang berjudul Dia Dia Dia. Pada saat yang sama Fatin juga berkesempatan untuk menjajaki dunia perfilman Indonesia dengan menjadi cameo di film 99 Cahaya di Langit Eropa (2013). Fatin juga berkesempatan untuk mengisi sountdtrack film tersebut yang berjudul Cahaya di Langit Itu. Karier Fatin terus mengingkat, mengingat saat itu ia terpilih sebagai Bintang Paling Berkilau 2013 dari Tabloid Bintang. Masih pada saat yang sama, Fatin mengeluarkan album pertamanya yaitu For You. Selanjutnya pada bulan Mei 2014 bersama The Overtune ia mengeluarkan single berjudul Kaulah Kamuku.

Pada bulan Juni 2014, ia berhasil menang sebagai penyanyi solo terbaik dalam Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards 2014. Ia juga berhasil menyabet lima 5 penghargaan di AMI awards 2014;  Album Pop/Urban Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Album Terbaik-Terbaik, Penata Musik Pop/Urban Terbaik setelah masuk dalam delapan nominasi. Setelah itu ia mengeluarkan album 12 Lagu Islami Terbaik – Fatin & Friends serta meluncurkan buku Fatin’s Hijab Diary. Pada bulan September 2014, ia kembali merilis single yang berjudul Semua Tentangmu. Beberapa penghargaan yang pernah diraih Fatin waktu itu adalah sebagai Penyanyi Solo Wanita Paling InBox (Inbox Awards) 2014, Most Popular Song untuk lagu “Dia Dia Dia (Anugerah Planet Muzik 2014), dan The Best Female (Hai Reader ‘s Poll Music Awards 2014).

Artist (2 Movies)

Jun 22, 2015 (ID: 21750) By Dewanti

Comments are closed.