Home » Profile » Fay Nabila

Fay Nabila

, , - 2.562 Views

Profile

Fay Nabila Filmography and Profile. Check out Fay Nabila biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Fay Nabila lahir di Surabaya, Indonesia pada tanggal 11 Februari 2000. Nama lengkapnya adalah Fay Nabilla Rizka Takupaz dan Fay adalah nama sapaan akrabnya. Aktris cilik yang memiliki hobi menari ini,  bersekolah di SD Kaliasin 4 Surabaya. Gadis berdarah Cina-Belanda-Indonesia ini mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia dengan mengikuti ajang pencarian bakat yang ditayangkan oleh Trans TV, Indonesia Mencari Bakat. Berkat bakat yang dimilikinya, ia berhasil membuat masyarakat Indonesia menjadi terpukau dengan dirinya. Fay juga sempat membintangi acara televisi JP Millenix yang ditayangkan oleh Trans TV bersama teman dekatnya Jaanitra Priyanka Millenix atau lebih dikenal sebagai JP.

Pada tahun 2013, Fay mulai melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film layar lebar arahan sutradara Anggy Umbara yang berjudul Coboy Junior The movie (2013). Dalam film yang diproduseri oleh Hb Naveen dan Frederica tersebut, Fay memerankan tokoh Faye serta beradu akting dengan boyband terkenal, Coboy Junior, Astri Nurdin, Jo Project P, dan Iwa K. Selain membintangi film, gadis cilik yang berprofesi sebagai penari hip hop dan rapper sekaligus penyanyi R&B ini juga sempat tampil dan menghiasi layar televisi dengan membintangi sebuah FTV yang berjudul Petaka Penjual Ayam Crispy Bangke. Dalam FTV tersebut, ia beradu akting bersama aktris cantik Mega Carefansa dan Rully Fiss.

Selain sibuk dengan pendidikannya, Fay juga masih menyempatkan diri untuk menghadiri beberapa acara televisi di sela-sela liburan sekolahnya. Pada tahun 2014, ia menerima tawaran untuk berperan sebagai pemeran antagonis dalam sebuah sinetron berjudul Bidadari Takut Jatuh Cinta (2014) yang ditayangkan oleh SCTV. Dalam sinetron tersebut, ia memerankan tokoh Mona yang merupakan teman dekat dari Raisa yang diperankan oleh Hanggini P. Retto dan Venus yang diperankan oleh Adzwa Aurell. Mona juga merupakan musuh dari tiga bidadari cantik yang diperankan oleh Sharon Sahertian, Gritte Agatha, dan Chantiq Schageri. Dalam sinetron tersebut, ia juga beradu akting dengan penyanyi cilik, Umay Shahab, Endy Arfian, Aldy Riyaldy Indrawan, Ajil Ditto, Jose Christian, dan Mpok Atiek.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 26097) By Dewanti

Comments are closed.