Home » Profile » Febriyanie Ferdzilla

Febriyanie Ferdzilla

, - 12.473 Views

Profile

Febriyanie Ferdzilla Filmography and Profile. Check out Febriyanie Ferdzilla biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Febriyanie Ferdzilla lahir pada tanggal 25 Februari 1992 di Jakarta, Indonesia. Ia lebih akrab disapa dengan sebutan Feya, namun beberapa ada yang memanggil nya dengan “Febri”. Meskipun lahir di Jakarta, ia mempunyai darah keturunan Aceh yang berasal dari orang tuanya. Feya mewarnai dunia seni peran di Indonesia dengan membintangi sejumlah film.  Artis muda yang dikenal dengan badannya yang sexy ini lebih sering membintangi film horor.

Awalnya Feya tidak mempunyai cita-cita untu terjun ke industri hiburan. Pada tahun 2008 lalu, ia mengikuti sebuah casting untuk proyek FTV dengan niatan untuk mengisi waktu luang saat liburan sekolah. Lama-lama  ia pun ketagihan untuk mengikuti casting. Setelah 20 kali mengikuti casting, akhirnya ia mendapat tawaran untuk menjadi model iklan pada tahun 2010.

Tidak lama kemudian ia muncul dalam film layar lebar. Debutnya di dunia film adalah dengan membintangi film Jenglot Pantai Selatan (2011). Pada film yang disutradai oleh Rizal Mantovani ini ia harus beradu akting dengan Temmy Rahadi dan Debby Ayu. Selain Jenglot Pantai Selatan, Feya juga muncul pada dua judul film horor lain yaitu Pocong Kesetanan (2011) dan 13 Cara Memanggil Setan (2011). Ia juga berakting dalam sebuah film drama atau seru yang berjudul Skandal (2011) dengan lawan mainnya adalah Mario Lawalata dan Gary Iskak.

Sukses menjadi model iklan dan bintang film, Feya kembali muncul pada tahun 2012 dengan dua judul film horor. Ia harus memerankan tokoh Miki dalam film Kakek Cangkul (2012) yang merupakan film komedi horor. Ia juga berakting dalam film Hantu Budeg (2012). Nama Feya terus populer karena ia kembali membintangi dua judul film di tahun 2013. Bersama Dewi Persik dan Robby Shine ia ikut meramaikan horornya film Bangkit Dari Lumpur (2013). Feya juga ikut berpartisipasi dalam film komedi Indonesia garapan Dede Ferdinannd yaitu 3 Playboy Galau (2013). Kemudian bersama Julia Perez dan egi Fadli, Feya muncul dalam Film Main Dukun (2014) yang dirilis pada 12 Juni 2014.

Artist (6 Movies)

Jul 7, 2015 (ID: 23827) By Dewanti

Comments are closed.