Home » Profile » Ferdian

Ferdian

- 3.245 Views

Profile

Ferdian Filmography and Profile. Check out Ferdian biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

FERDIAN lahir di Belitung, tanggal lahirnya 6 November 1995. Ia biasanya dipanggil dengan sebutan “Cacel” oleh teman-temannya. Pada saat ia mengikuti casting film Laskar Pelangi (2008), ia msih duduk di kelas 2 di SMAN 1 Gantung, Kabupaten Belitung Timur dan masih berumur 12 tahun. Ia berperan sebagai Lintang dalam film tersebut dan sekuel lainnya, termasuk Sang Pemimpi (2009) dan Edensor (2013).

Pemeran tokoh Lintang ini cukup unik. Di novel, ia diceritakan sebagai teman sebangku ikal karena sama-sama berambut keriting. Namun di film, tokoh ini diperankan oleh anak berambut lurus. FERDIAN sangat senang bermain di film tersebut, ia merasa bahwa ia tertantang dengan keberanian dan kecerdasan tokoh Lintang yang ia mainkan. Ia merasa prestasinya biasa-biasa saja tidak seperti tokoh yang ia perankan. Namun, produser Mira Lesmana punya alasan tersendiri. Ferdian dianggap bisa mewakili tokoh Lintang karena dinilai memiliki karakter yang sesuai.

Diantara anggota Laskar Pelangi, Lintang termasuk sosok pendiam dan tidak banyak omong. Hanya sesekali saja ia berkomentar. Wajahnya tegas dengan rahang yang kokoh. Terkadang ia berbicara lewat sorot matanya yang tajam. Adegan yang paling susah di film menurutnya yaitu adegan simulasi cerdas cermat. Maklum, ia harus menghafal dialog panjang yang diucapkan dengan cepat. Sejak kecil, ia sudah memiliki keinginan untuk kuliah di Perguruan Tinggi. FERDIAN adalah salah satu dari pemeran Laskar Pelangi (2008) yang mendapatkan beasiswa pendidikan S1 dari Pertamina Foundation. Beasiswa diberikan sebagai penghargaan dan komitmen terhadap anak‑anak berpotensi untuk bisa meraih cita‑cita mereka.

Dari 12 pemain, yang mendapatkan beasiswa pendidikan S1 sebanyak 11 orang. Mereka adalah Marchella El Jolla Kondo, Yogi Nugraha, Suharyadi Syahramadhan, Febriansyah, Verrys Yamarno, Muhammad Syukur R, Dewi Raih Ayu Safitri, Suhendri, Zulfa Pasa, Levina dan Ferdian. Direktur Eksekutif Pertamina Foundation, Nina Nurlina Pramono mengemukakan bahwa beasiswa yang diberikan meliputi biaya pendidikan dan biaya hidup selama delapan semester, atau sekitar empat tahun, di perguruan tinggi negeri atau swasta yang berakreditasi A.

Artist (2 Movies)

Jun 15, 2015 (ID: 21564) By Dewanti

Comments are closed.