Home » Profile » Firrina Sinatrya

Firrina Sinatrya

, - 2.284 Views

Profile

Firrina Sinatrya Filmography and Profile. Check out Firrina Sinatrya biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Firrina Sinatrya lahir pada tanggal 30 Desember 1988 di Jakarta, Indonesia. Firrina adalah panggilan akrabnya. Ia merupakan putri dari pasangan Irwan Djoko Susantyo dan Angelique Silitonga. Karirnya di duia hiburan dimulai dengan menjadi seorang model. Pada tahun 2004 ia mengikuti sebuah ajang pemilihan model Kawanku, dan ia berhasil terpilih sebagai finalis. Artis dengan wajah kebule-bulean ini mulai dikenal publik setelah is membintangi sinetron yang berjudul Cinta SMU. Disusul dengan sinetron Culunnya Pacarku dan Cinta 100 Hari.

Firrina mulai melebarkan sayap ke dunia film layar lebar dengan memerankan tokoh Lisa pada film Catatan Akhir Sekolah (2005). Dalam film arahan Hanung Bramantyo ia mendapat tempat sebagai pemeran pendukung. Ia kembali terlibat dalam film arahan Hanung yang berjudul Lentera Merah (2006). Kali ini ia mendapat tempat sebagai pemeran utama bersama Dimas Beck dan Laudya Cynthia Bella. Selain menjadi bintang film dan bintang sinetron, Firrina juga menjadi model iklan untuk berbagai merk produk, diantaranya adalah Lux (2005), Sharp (2006), BSD (2007), Samsung, Mizone, Verille (2009), The Sherwood Appartment (2011), Hitachi (2012), Philips (2013) dan Produgen (2014).

Mengenai hubungan asmara, dara cantik ini merupakan kekasih dari seorang penyanyi yaitu Marcello Tahitoe atau yang biasa dikenal dengan nama Ello. Firrina juga sibuk sebagai model video klip. Ia pernah masuk dalam nominasi sebagai model video klip terbaik versi MTV Musik Awards tahun 2008 melalui lagu Main Hati yang dibawakan Andra and The Bcakbone. Selain itu, ia pernah menjadi model video klip untuk grup band Ungu, Peterpan, Padi, Pilot, D.O.T, Radja, Dewa 19 dan Gigi.

Lala adalah tokoh dalam film Summer Breeze (2008) yang diperankan oleh Firrina. Di tahun 2009 ia terpilih sebagai finalis Wajah Femina serta menjadi icon dari Jakarta Fashion Week pada tahun 2011. Ia juga terlibat dalam film Ceweq Gokil (2011) da 5 cm (2012). Di tahun 2013 ia banyak mendapatkan prestasi yaitu sebagai pemenang model profesional dalam Face of Indonesia, pemenang model star award di Korea Selatan dan pemenang the most attractive smooth legs Fun Fearless Female dalam Majalah Cosmopolitan.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 22676) By Dewanti

Comments are closed.

free web stats