Home » Profile » Gilang Dirga

Gilang Dirga

, , - 2.278 Views

Profile

Gilang Dirga Filmography and Profile. Check out Gilang Dirga biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

GILANG DIRGA lahir pada tanggal 17 Agustus 1989 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Gilang Dirgahari dan Gilang adalah nama sapaannya. Gilang dibesarkan di kota Bengkulu. Ia adalah aktor yang berdarah asli Palembang. Gilang memutuskan untuk kembali ke kota Jakarta untuk menekuni dunia hiburan Indonesia. Gilang mengawali kariernya dengan mengikuti sebuah audisi yang diadakan oleh desainer batik ternama Ramli, Pemilihan Model Indonesia 2008 dan ia menyabet juara kedua dalam audisi tersebut. Setelah itu, Gilang mulai menjajaki dunia akting dengan bermain di beberapa sinetron dan FTV yang diproduksi oleh Multivision Plus.

Pada bulan Mei 2009, Gilang mulai masuk menjadi peserta termuda dan terakhir dalam sebuah acara komedi Extravaganza yang ditayangkan oleh Trans TV. Gilang juga memiliki suara yang unik, bakatnya ini bisa dilihat dari beberapa video clip yang ditayangkan pada acara MAKELAR di extravaganza. Dalam acara tersebut, Gilang bisa menirukan beberapa macam suara penyanyi Indonesia.  Gilang juga beberapa kali didaulat untuk mengisi sebuah acara Sinden Gosip.

Gilang sempat beberapa kali mengeluarkan single diantaranya GoodBye bersama the drama king, Kekasih, Aku kamu Indonesia  bersama Anderta dan Cantik  bersama SFC (Soulful Corp). Kemampuannya dalam berakting juga dapat di lihat dalam video clip  lagu milik penyanyi Anang Hermansyah yang berjudul “Separuh Jiwaku Pergi” dan disutradarai oleh Alyandra Pandjipoera. Gilang juga menunjukkan kemampuan akting, menari, dan bernyanyi dalam sebuah drama musikal yang berjudul Gita Cinta the musical (2010), ia berperan sebagai Galih.

Pada tahun 2012, ia kembali menunjukkan bakat aktingnya dengan membintangi 2 film sekaligus yaitu Rumah Kentang (2012) dan Xia Aimei (2012). Di tahun yang sama, ia juga membintangi acara Digital Clip Trans TV (2012). Pada tahun 2013, ia kembali membintangi film yang berjudul Samudra Hotel (2013). Gilang beberapa kali membintangi acara dan sempat menjadi beberapa acara televisi, diantaranya Yuk Keep Smile Trans TV (2013 – 2014), YKS Trans TV (2013 – 2014), Saatnya Kita Joged Trans TV (2014), Digital Clip 2 Trans TV (2014), Fast and Win Rajawali Televisi (2014), Americas Funniest Home Videos Global TV (2014 – 2015) dan Ada Ada Aja Global TV (2015).

Artist (1 Movie)

Jun 22, 2015 (ID: 21726) By Dewanti

Comments are closed.