Home » Profile » Gilbert Marciano

Gilbert Marciano

, - 6.732 Views

Profile

Gilbert Marciano Filmography and Profile. Check out Gilbert Marciano biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Gilbert Marciano lahir pada tanggal 26 September 1988 di Indonesia. Ia adalah putra dari pasangan Jeffy dan Nina Marina. Gilbert juga merupakan adik kandung dari aktris cantik Marissa Jeffryana. Gilbert memulai kariernya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul Inikah Rasanya Cinta? (2005). Sebuah film yang diproduksi oleh rumah produksi Rapi Films. Dalam film tersebut, Gilbert berperan sebagai Jason, sahabat Nadya yang diperankan oleh Alyssa Soebandono. Meskipun mereka bersahabat cukup lama, diam-diam Jason mencintai Nadya. Selain beradu acting dengan Alyssa Soebandono, Gilbert juga beradu akting dengan Aji Yusman, Raya Kohandi, Rifki Baalwel, Rianti Cartwright, Fedi Nuril, dan Nadia Vega.

Selain bermain film, Gilbert juga mengasah kemampuan aktingnya dengan bermain dalam sinetron Inikah Rasanya yang ditayangkan sejak 1 September 2003 sampai 12 Juli 2005 oleh SCTV. Gilbert juga tercatat sebagai pemain dalam sinetron Larasati yang ditayangkan sejak tanggal 1 Desember 2008 sampai 27 Maret 2009. Dalam sinetron tersebut, Gilbert beradu akting dengan aktris cantik Marissa Christina, Fera Feriska, Afdhal, dan Sally Marcellina. Gilbert juga membintangi beberapa FTV diantaranya Cinta di Hari ke 7, Hippo si Kuda Air Raksasa, dan Victory. Gilbert juga sempat mencoba peruntungannya dengan mengikuti acara komedi televisi, Sketsa yang ditayangkan oleh Trans TV.

Bersama boyband Coboy Junior, Gilbert membintangi sinetron Hanya Kamu yang ditayangkan oleh RCTI. Dalam sinetron tersebut, Gilbert berperan sebagai Pak Mandarco, seorang guru matematika. Dalam film tersebut, ia juga bermain bersama kakaknya, Marissa Jeffryana. Selain beradu akting dengan kakaknya, ia juga berlawanan dengan Kriss Hatta yang memerankan tokoh Pak Anton, saingannya. Gilbert juga masih sempat tampil sebagai pemeran pendukung dalam sinetron yang diproduksi oleh Kharisma Starvision Plus, Putri Pete. Dalam sinetron tersebut, ia beradu akting dengan Dinda Kirana, Stuart Collin, Zidni Adam, Kiki Farrel, dan Ayudia Bing Slamet. Pada tahun 2013, Gilbert membintangi sebuah film arahan dari sutradara Asep Kusnidar, Bismillah Aku Mencintaimu (2013). Gilbert berperan sebagai Egi, seorang pemuda yang menyukai Fatimah yang diperankan oleh Ghea D’Syawwal.

Aug 3, 2015 (ID: 25116) By Dewanti

Comments are closed.