Home » Profile » Gina Salsabila

Gina Salsabila

, - 1.864 Views

Profile

Gina Salsabila Filmography and Profile. Check out Gina Salsabila biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Gina Salsabila lahir pada tanggal 23 Maret 1997 di Bandung, Indonesia. Ia biasa dipanggil akrab dengan sapaan Gina. Gina sulunya adalah salah satu siswa di SMP Negeri 7 Bandung. Kemudian ia mengikuti home schooling bersama Kak Seto karena ia sibuk dengan aktivitasnya di dunia hiburan tanah air. Di Indonesia Gina dikenal sebagai seorang aktris sekaligus koki.

Karir Gina di industri hiburan tanah air dimulai saat ia menjadi presenter dalam program acara yang ditayangkan Trans 7 yang bertajuk Koki Cilik. Sebelum menjadi presenter, terlebih dahulu ia menjadi peserta dalam acara tersebut. Selain cantik, Gina juga pintar memasak. hal tersebut membuatnya banyak dikagumi oleh para remaja yang tergabung dalam grup fans Gina Salsabila yaitu ‘Ghiners’. Kemudian ia mulai melebarkan sayap ke dunia seni peran setelah membintangi sinetron komedi Awas Ada Sule (2009) yang tayang di Global TV. Meskipun kebagian tempat sebagai pemeran pendukung, namun hal ini menjadi pengalaman berharga bagi Gina. Masih sebagai pemeran pendukung, Gina memerankan tokoh Ajeng dalam sinetron Get Married The Series (2010).

Selain berakting dalam beberapa judul sinetron, Gina juga membintangi film. Debutnya di dunia film adalah dengan memerankan Fatimah dalam film yang diadopsi dari novel karya Tere Liye yaitu Hafalan Sholat Delisa (2011). Dalam film arahan Sony Gaoskasak itu ia beradu akting dengan Nirina Zubir, Reza Rahardian dan Chantiq Schagerl. Setelah sukses membintangi sinetron dan film, Gina merambah ke dunia FTV. Ia telah dua kali bermain dalam layar FTV yaitu dengan judul Ketika Rangga Jatuh Cinta dan Pak Guru Rebutan.

Artis muda berbakat ini pun turut meramiakan sinetron religi Insya Allah Ada Jalan (2012) yang diperankan oleh Maher Zein dan Fadly Padi. Setelah Hafalan Sholat Delisa, Gina terlibat dalam suksesnya film Sang Martir (2012) arahan Helfi Kardit yang juga melibatkan Adipati Dolken dan Nadine Alexandra. Ia juga bermain dalam film arahan Findo Purwono berjudul Honeymoon 92013) yang dibintangi oleh Shireen Sungkar dan Nino Fernandez. Sinetron lain yang dibintangi Gina adaah Si Kabayan Anak Sekolah.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 23805) By Dewanti

Comments are closed.