Home » Profile » Gita Gutawa

Gita Gutawa

, , - 2.695 Views

Profile

Gita Gutawa Filmography and Profile. Check out Gita Gutawa biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Gita Gutawa lahir pada tanggal 11 Agustus 1993 di Jakarta, Indonesia. Nama lahirnya adalah Aluna Sagita Gutawa dan Gita adalah sapaan akrabnya. Gita adalah putri pertama dari pasangan Erwin Gutawa dan Lutfi Andriani. Ayahnya adalah seorang komponis terkenal di Indonesia. Pada saat kecil, ia didaftarkan dalam sebuah kursus piano klasik oleh ayahnya. Selain itu, ia juga terdaftar sebagai salah satu murid dalam sebuah kelas kursus Vokal. Gita adalah lulusan dari SMP Al-Izhar, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di SMA Bina Nusantara.

Gita memulai kariernya di dunia tarik suara sejak tahun 2004. Saat itu, ia mendapat tawaran untuk bernyanyi duet bersama grup band Ada band. Gita yang berduet dengan vokalis grup band Ada band menyanyikan lagu yang berjudul ‘Yang Terbaik Bagimu’. Gita juga pernah berduet dengan penyanyi religi, Haddad Alwi kemudian Gita menerima tawaran untuk rekaman album solonya bertajuk Gita Gutawa oleh rumah produksi Sony Music Indonesia. Album pertamanya resmi dirillis pada bulan Februari 2007. Gita meraih sertifikat triple platinum karena album tersebut telah terjual sebanyak 150.000 kopi selama 4 bulan. Gita juga menerima beberapa penghargaan dari karya yang dihasilkannya, telah tercatat sebanyak 7 penghargaan yang telah diraihnya selama tahun 2007-2010.

Pada tahun 2008, Gita mengikuti ajang Festival Lagu Internasional Nile Children ke-6  yang diselenggarakan di Kairo. Dalam ajang tersebut ia keluar sebagai Juara I. Gita kemudian mengembangkan kariernya dengan menjajaki dunia akting. Gita sempat membintangi sinetron yang berjudul Ajari Aku Cinta.  Pada tahun yang sama, ia juga memproduksi album keduanya bertajuk Harmony Cinta. Album tersebut resmi dirillis pada bulan Mei 2009. Pada tahun 2009, Gita membintangi film animasi yang berjudul Meraih Mimpi dengan menjadi pengisi suara. Film tersebut merupakan film yang diadaptasi dari Sing to the Dawn. Pada tahun berikutnya, Gita kembali merillis album ketiganya yang bertajuk Balada Shalawat. Gita juga membintangi film, Love in Perth (2010). Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan aktor tampan, Derby Romero yang merupakan mantan kekasihnya. Pada tahun 2014, Gita masih sempat merillis album keempatnya yang bertajuk The Next Chapter.

Artist (2 Movies)

Jul 7, 2015 (ID: 22050) By Dewanti

Comments are closed.