Home » Profile » Hanum Salsabiela Rais

Hanum Salsabiela Rais

- 2.612 Views

Profile

Hanum Salsabiela Rais Filmography and Profile. Check out Hanum Salsabiela Rais biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

HANUM SALSABIELA RAIS lahir pada tanggal 12 April 1982 di Yogyakarta, Indonesia. Hanum adalah nama sapaannya. Hanum adalah putri dari pasangan Amien Rais dan Kusnasriyati Sri Rahayu. Ia memiliki 4 saudara. Ia menempuh pendidikan dasarnya di sekolah Muhammadiyah di Yogyakarta dan mendapatkan gelar sebagai Dokter Gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gajah Mada pada tahun 2006. Sejak berusia17 tahun, ia sudah terjun ke dunia Jurnalisme dan Broadcasting. Hanum memulai kariernya sebagai seorang pembawa acara lepas di salah satu stasiun Televisi di Yogyakarta yaitu TVRI Yogyakarta dan Jogja TV. Setelah menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2006, ia memutuskan untuk pindah ke Jakarta untuk mngembangkan bakatnya dalam dunia presenting dengan menjadi seorang presenter berita sekaligus jurnalis dalam acara berita Reportase yang ditayangkan oleh Trans TV.

Hanum kemudian menikah dengan seorang dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada yang bernama Rangga Almahendra. Pada tahun 2008, ia dan suaminya pindah ke Kota Wina, Austria karena suaminya melanjutkan pendidikannya di Eropa. Di Negara tersebut, ia mulai memperdalam pendidikan bahasa Jermannya sembari bekerja untuk sebuah proyek video podcast Executive Academy, Universitas Ekonomi dan Bisnis, di WU Vienna sebagai Editor dan Video Host selama kurang lebih 2 tahun. Namanya juga pernah tercatat sebagai koresponden detik.com untuk kawasan Eropa dan sekitarnya.

Pada tahun 2010, Hanum menulis buku pertamanya yang berjudul ‘Menapak Jejak Amien Rais: Persembahan Seorang Putri untuk Ayah Tercinta’ yang diterbitkan oleh penerbit Esensi-Penerbit Erlangga. Buku tersebut bercerita tentang keluarga, kepemimpinan, dan mutiara hidup. Buku tersebut juga merupakan buku biografi ayahnya Amien Rais, hal tersebut terlihat jelasdari judul yang diangkatnya. Setelah sukses dengan buku pertamanya, ia kembali menerbitkan  dua buku sekaligus yang berjudul Berjalan di Atas Cahaya dan 99 Cahaya di Langit Eropa. Buku 99 Cahaya di Langit Eropa ini kemudian diangkat menjadi sebuah film yang berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa dan sekuelnya 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2.

Book (1 Movie)

Novel (1 Movie)

Jun 22, 2015 (ID: 21746) By Dewanti

Comments are closed.