Home » Profile » Happy Salma

Happy Salma

, , - 1.732 Views

Profile

Happy Salma Filmography and Profile. Check out Happy Salma biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

HAPPY SALMA lahir pada tanggal 4 Januari 1980 di Sukabumi, Jawa Barat. ia adalah yang anak keempat dari enam bersaudara dari pasangan Dachlan Suhendra dan Iis Rohaeni. Happy menjalani Pendidikan TK sampai SMA di Cibadak Sukabumi dan ia melanjutkan pendidikan Program Diploma Administrasi perusahaan Trisakti.

HAPPY SALMA juga seorang penulis buku yang berisi kumpulan cerpen termasuk, “pulang” (2006). Happy pernah bermain dalam pementasan Teater Nyai Ontosoroh di Gedung Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (2007), Pementasan monolog “Ronggeng dukuh paruk” Pada tahun 2009 di Bern-Swiss, Belanda dan Taman ismail marzuki, Pementasan wayang ‘Jabang tetuko’ Senayan city (2010), Pementasan teater “Opera diponegoro’ Teater jakarta (2011), Monolog Inggit garnasih-STSI,Bandung(2011), pementasan ‘Roro mendut’ Teater Jakarta (2012) dan Monolog Inggit garnasi dipentaskan ulang di Taman Ismail Marzuki (2014) dengan suasana berbeda yaitu menggandeng penari dari Tarian Kontemporer Studio Titik Dua, musisi gamelan sunda dari Gamelan Mustika Inggit, dan paduan suara dari Seni Musik UPI.

HAPPY SALMA meraih banyak pujian dan penghargaan untuk perannya dalam film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita yang sekaligus mengantarkan ia untuk meraih Piala Citra kategori Pemeran pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2010 dan juga mendapatkan penghargaan serupa dengan film yang sama di IMA (indonesia movie award). Happy Salma menikah pada Oktober 2010 dengan Pangeran Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa, keturunan keluarga kerajaan Ubud Bali, berdarah Bali-Australia di Puri Sareh, Gianyar.

Pada tahun 2011, HAPPY SALMA bermain dalam film Golden Goal (2011), True Love (2011), Sang Penari (2011) dan bermain FTV, Laela (2011). Ia merilis film Rectoverso (2012) yang merupakan adaptasi dari album musik karya Dewi Lestari bersama Marcella Zalianty, Cathy Sharon dan Olga Lydia sebagai Director. Institut kesenian jakarta pada tahun 2014 memberikan penghargaan untuk dedikasinya terhadap dunia teater di tanah air. Pada tanggal 2 April 2015, Happy Salma melahirkan anak pertamanya perempuan di rumah sakit Bali yang di beri nama Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa.

Director (1 Movie)

Artist (8 Movies)

Jun 14, 2015 (ID: 21586) By Dewanti

Comments are closed.