Home » Profile » Hardi Fadhillah

Hardi Fadhillah

- 2.086 Views

Profile

Hardi Fadhillah Filmography and Profile. Check out Hardi Fadhillah biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Hardi Fadhillah lahir pada tanggal 6 Desember 1985 di Jakarta, Indonesia. Nama panggilan akrabnya adalah Hardi. Ia adalah putra dari pasangan Noviar Fadilah dan Sussy Herliandry. Sebelum berkecimpung di dunia hiburan tanah air, Hardi merupakan seorang pembalap motor. Ia juga pernah menjadi test driver untuk sepeda motor merk Jupiter Z yang diproduksi oleh Yamaha.

Karir Hardi di dunia hiburan diawali dengan membintangi film layar lebar. Debut filmnya adalah film horor yang berjudul Sumpah Posong di Sekolah (2008). Di tahun pertamanya bermain film, Hardi langsung membintangi lima judul film sekaligus setelah Sumpah Pocong di Sekolah yaitu Ku Tunggu Jandamu (2008), Cintaku Selamanya (2008), Kawin Kontrak Lagi (2008) dan Setan Budeg (2008). Ia kembali membintangi film horor dengan arahan Findo Purwono HW yang juga diperankan oleh Dewi Persik dan Heather Storm. Ia mendapat tempat sebagai pemeran pendukung dalam film ini. Ia juga membintangi film Arisan Brondong (2010), My Blackberry Girlfriend (2011) dan Perempuan di Rumah Angker (2012). Setelah sukses membintangi film, Hardi merambah ke dunia sinetron dengan memerankan Ricky dalam sinetron Go Go Girls (2011).

Akting Hardi juga dibutuhkan dalam sinetron yang ditayangkan oleh SCTV yaitu Putih Abu-Abu (2012). Disusul dengan sinetron Putih Abu-Abu 2 (2013). Dalam sinetron ini ia terlibat cinta lokasi dengan salah satu pemain yaitu Kiki Azhari yang usianya 6 tahun lebih muda dari Hardi. Keduanya akhirnya memutuskan untuk menikah pada tanggal 17 Februari 2013. Mereka telah dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Azalea Fadhilah.

Sukses dengan dunia akting untuk film dan sinetron, Hardi juga sering terlihat di layar kaca FTV. Ia telah membintangi puluhan judul FTV diantaranya adalah Nyak Gue Bandar Ojek, Tukang Cukur Keliling Cintaku, Tanda Cinta Seasang Batik dan Akibat Tamak di Serambi Madinah. Sinetron lain yang dibintangi Hardi adalah ABG Jadi Manten (2014) dan ia memerankan tokoh Wendy. Ayah satu anak ini dipercaya oleh Findo Purwono untuk menjadi aktor utama dalam film horor komedi yang berjudul Gue Bukan Pocong (2015).

Aug 3, 2015 (ID: 23814) By Dewanti

Comments are closed.