Home » Profile » Harry Lennix

Harry Lennix

, , - 441 Views

Profile

Harry Lennix Filmography and Profile. Check out Harry Lennix biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Harry Lennix lahir dengan nama lengkap Harry Joseph Lennix III, ia lahir pada tanggal 16 November 1964 Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Ia adalah anak almarhum Harry Joseph Lennix II dan Lillian C. Lennix dari Chicago, Illinois. Ia adalah anak terakhir dari 4 bersaudara. Ia bersekolah di sekolah umum Chicago bersama David Schwimmer. Ia telah menikah dengan Djena Graves-Lennix sejak tanggal 27 Juni 2009. Pada tahun 2006, Lennix membintangi Golden Globe nominasi ABC acara “Commander in Chief” seperti Jim Gardner, Kepala Staf. Penampilan yang lain termasuk film pemenang Oscar “Ray”, “The Matrix: Reloaded”, dan “The Matrix : Revolutions”, ia juga mendapatkan banyak penghargaan sebagai apresiasi untuk karyanya.

Ia terus membuat kehadirannya dikenal dengan berulang peran di “ER” dan “Diagnosis Murder” dan penampilan bintang tamu lainnya di acara seperti “Law & Order : Los Angeles”. Film pertamanya adalah The Package (1989), yang dibintangi oleh Gene Hackman dan disutradarai oleh Andrew Davis. Di filmkan di kota Lennix, Chicago.

Ia pernah dianugerahi Joseph Jefferson Award pada tahun 1988 untuk Aktor dalam Peran Utama di Musikal atau Revue untuk “Ma Rainey’s Black Bottom” di Teater Pegasus Players di Chicago, Illinois. Ia juga pernah dianugerahi Joseph Jefferson Award pada tahun 1989 untuk Aktor Citation dalam Peran Utama dalam bermain untuk “Caught in the Act” di Teater Lifeline di Chicago, Illinois dan ia juga dianugerahi Joseph Jefferson Award 1997 untuk Aktor dalam Peran Utama dalam bermain untuk “Ma Rainey Black Bottom” di Teater Goodman di Chicago, Illinois.

Pada tahun 2001, ia adalah bagian dari perusahaan Amerika pertama yang diundang untuk Royal Shakespeare Company dalam produksi Cymbeline. Lennix juga telah sangat aktif dalam masyarakat Chicago. Sebelum menjadi aktor ia adalah seorang guru bahasa Inggris dan musik. Ia mendirikan Legacy Productions dengan sutradara ternama Chuck Smith pada tahun 1989. Perusahaan ini didedikasikan untuk mempromosikan karya yang signifikan tentang pengalaman Afrika Amerika. Ia bekerja sebagai staf Goodman Theater Co. Ia juga aktif dalam berbagai kelompok sipil dan di Dewan Penasehat untuk almamaternya, Universitas Northwestern.

Jun 9, 2015 (ID: 11711) By Febby

Comments are closed.