Home » Profile » Hayria Faturrahman

Hayria Faturrahman

, - 6.150 Views

Profile

Hayria Faturrahman Filmography and Profile. Check out Hayria Faturrahman biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

HAYRIA FATURRAHMAN lahir pada tanggal 26 September 1986 di Tangerang, Jawa Barat, Indonesia. Sebelum masuk Islam, namanya adalah Hayria Lontoh, nama panggilannya adalah Ria. Ia adalah putri dari pasangan Peter Lontoh dan Anisa Alatas. Ia memiliki  tiga saudara, yaitu Ananda Lontoh,  Adelia Lontoh, Malisa Lontoh. Ketiga saudaranya berprofesi sebagai model.

Pada awalnya, ia mengikuti audisi Gadis sampul pada tahun 2001 dan ia mendapatkan juara ketiga dalam audisi tersebut. Ia kemudian mengembangkan bakatnya dalam dunia pemodelan. Setelah sukses menjadi seorang model, ia kemudian menjajaki dunia akting. Pada tahun 2005, ia mendapatkan tawaran untuk bermain dalam film layar lebar yang berjudul Panggil Namaku Tiga Kali (2005), ia berperan sebagai Lara. Film ini disutradarai oleh Koya Pagayo.

Pada tahun 2006, ia membintangi FTV yang berjudul Cintakan Membawamu Padaku (2006)yang disutradarai oleh Sam Sarumpaet. Tahun berikutnya, ia mengambil peran controversial dalam film layar lebar yang berjudul Tentang Cinta (2007), ia berperan sebagai Audy, seorang gadis yang mengidap penyakit kanker. Demi suksesnya film tersebut, ia rela memotong rambut panjangnya sampai botak.

Pada tahun 2012, ia juga menjadi pemeran pendukung dalam film yang berjudul Perahu Kertas (2012) yang diarahkan oleh Director Hanung Bramantyo. Ria juga pernah menjadi bintang video klip dari band Sheila On 7 dalam lagunya yang berjudul Seberapa Pantas. Setelah lama vakum dari dunia perfilman, pada tahun 2013 ia bermain dalam film yang berjudul 9 Summers 10 Autumns (2013), ia berperan sebagai Mida, seorang gadis yang memendam perasaannya kepada Iwan yang diperankan oleh aktor, Ihsan Taroreh. Film ini diadaptasi dari  novel berjudul sama yang ditulis oleh Iwan Setyawan. Film ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah. Di tahun yang sama, ia juga membintangi film televisi yang berjudul Hatiku Tercopet Ustadz (2013) yang ditayangkan oleh Trans TV. Ia juga pernah menerima tawaran untuk berperan dalam Bioskop Indonesia yang ditayangkan oleh Trans TV dan menjadi pemeran  utama dalam FTV Lovasket.

Artist (4 Movies)

Jun 21, 2015 (ID: 21537) By Dewanti

Comments are closed.