Home » Profile » Heath Ledger

Heath Ledger

, - 1.366 Views

Profile

Heath Ledger Filmography and Profile. Check out Heath Ledger biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Heath Ledger (Heathcliff Andrew Ledger) lahir di Perth, 4 April 1979 adalah seorang aktor peraih Piala Oscar yang berasal dari Australia. Pada tahun 1990-an Heath Ledger membintagi berberapa acara televisi di Australia, kemudian ia pindah Amerika agar dapat terjun ke perfilman Hollywood. Ledger pernah membintangi film-film seperti The Patriot, Monster's Ball, Brokeback Mountain, dan The Dark Knight.

Ledger adalah anak dari pasangan Sally Ledger Bell (née Ramshaw) dan Kim Ledger. Saat lulus sekolah, Ledger pergi ke Sydney untuk sekolah akting. Ketika kembali ke Perth, Ledger membintangi serial televisi Sweat (1996), memerankan seorang pembalap sepeda gay. Pada 1999, Ledger memulai debut film pertamanya di Hollywood, Ia muncul dalam film 10 Things I Hate About You, diikuti dengan The Patriot, Monster's Ball, A Knight's Tale, dan The Brothers Grimm. Tahun 2005 Ledger mendapatkan nominasi aktor terbaik Golden Globe untuk perannya dalam Brokeback Mountain sebagai seorang koboy gay. Untuk peran yang sama ia mendapatkan gelar "Best Actor of 2005" dari New York Film Critics Circle dan San Francisco Film Critics Circle. Dalam peran sebagai tokoh antagonis Joker dalam film The Dark Knight ia meraih Golden Globe Award 2009 dan Piala Oscar 2009 sebagai Pemeran Pembantu Pria Terbaik. Kedua penghargaan ini diraihnya secara anumerta (posthumous).

Sebelum menikah, Heath Ledger pernah menjalin berberapa hubungan dengan aktris, seperti Naomi Watts, rekan kerjanya pada tahun 2002 dalam film Ned Kelly. Ia juga pernah menikah dengan Michelle Williams, rekan kerjanya dalam Brokeback Mountain. Bersama Williams, ia dikaruniai seorang anak perempuan bernama Matilda Rose pada 28 Oktober 2005. Mereka lalu tinggal di Brooklyn, Los Angeles, dan Sydney. Pada bulan Agustus 2007, mereka berpisah.

Pada 22 Januari 2008, Ledger ditemukan meninggal di apartemennya di daerah SoHo, New York City. Jenazahnya ditemukan pada pukul 15:26 dengan sejumlah obat tidur. Hasil forensik menunjukkan bahwa ia meninggal karena efek samping enam macam obat yang dikonsumsi dalam waktu bersamaan. Jenazahnya dibakar di kota kelahirannya, Perth, dan abu jenazahnya dimakamkan di dekat makam kakeknya.

Artist (6 Movies)

May 12, 2015 (ID: 9168) By writer