Home » Profile » Henidar Amroe

Henidar Amroe

, - 1.358 Views

Profile

Henidar Amroe Filmography and Profile. Check out Henidar Amroe biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Henidar Amroe lahir pada tanggal 11 April 1962 di Bogor, Indonesia. Aktris berdarah Sunda, Jawa, Minang, dan Inggris ini mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia dengan menjadi seorang model. Pada tahun 1982, ia melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film karya Sandy Suwardi Hassan yang berjudul Pengantin Remaja (1982). Dalam film yang diproduksi oleh PT Sukma Putra Film tersebut, ia berperan bersama Ikang Fauzy.  Setelah sukses dengan perannya dalam film tersebut, ia kemudian berperan dalam sebuah film layar lebar yang berjudul Kulihat Cinta DI Matanya pada tahun 1985. Ia kemudian vakum dari dunia perfilman selama 15 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, ia tetap meramaikan dunia seni peran dengan membintangi sebuah sinetron yang berjudul Mawar Sejati Mawar Berduri (1991) yang ditayangkan oleh RCTI.

Henidar juga mendirikan sekolah modeling yang diberi nama Henidar Amroe Modelling School and Agency (HAMSA). Ia juga dibantu oleh artis-artis lainnya yaitu Ari Tulang, Arzetti Bilbina, Sam Sarumpaet, Nungki Kusumastuti, dan Didi Petet. Pada tahun 2000, ia kembali berkiprah di dunia perfilman dengan membintangi film yang berjudul Petualangan Sherina. Selang dua tahun kemudian, ia membintangi sebuah film berjudul Eliana, Eliana dan bermain dalam film Virgin : Ketika Keperawanan Dipertanyakan pada tahun 2004. Pada tahun 2005 ia membintangi film berjudul Mirror dan film Gie kemudian di tahun berikutnya, ia berperan dalam film Pocong 2 arahan sutradara Rudi Soedjarwo dan film Love is Cinta (2007).

Pada tahun 2009, Henidar membintangi 4 film sekaligus yaitu, Emak Ingin Naik Haji, Mata Pena Mata Hati Raja Ali Haji (2009), Pintu Terlarang (2009),  dan Terowongan Rumah Sakit (2009). Ia juga membintangi beberapa film lainnya diantaranya film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010) yang berperan sebagai Muzna, Purple Love (2011), Love Story (2011), Sang Martir (2012), Mama Cake (2012) yang disutradarai oleh Anggy Umbara, dan Bidadari-Bidadari Surga (2012) arahan sutradara Sony Gaokasak.

Henidar juga pernah masuk sebagai nominasi untuk kategori  Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2007 lewat perannya di film Love is Cinta (2007). Selain itu, ia juga masuk nominasi kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2009 lewat perannya di film Mereka Bilang, Saya Monyet. Beberapa sinetron lain yang pernah ia bintangi diantaranya Bidadari Yang Terluka, Sebuah Permintaan, Tangisan Ibu Tiri, Seberkas Kasih Mama, Bunga Perawan, Pintu Hidayah, Menuju SurgaMU, Pink, Kasmaran, My Love, Para Pencari Tuhan (SCTV) yang berperan sebagai Widya, Elang, Catatan Hati Seorang Istri (RCTI), dan Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love yang ditayangkan oleh RCTI.

Aug 3, 2015 (ID: 22621) By Dewanti

Comments are closed.