Home » Profile » Herichan

Herichan

, , - 2.081 Views

Profile

Herichan Filmography and Profile. Check out Herichan biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Herichan lahir di Jakarta, Indonesia pada tanggal 2 Februari 1985. Nama lengkapnya adalah Heri S. Hartawan. Ia merupakan putra dari pasangan Herman Hartawan dan Ria R. Soedarso. Heri mengawali kariernya dengan menjadi bintang iklan. Beberapa produk iklan yang pernah ia bintangi adalah Undian Danamon Terkabul, Nissan Grand Livina, Okky Koko Drink, Gudang Garam Merah, Sprite, dan produk shampoo Zinc. Pada tahun 2005, ia membintangi sebuah film bergenre horror yang berjudul Panggil Namaku Tiga Kali (2005) yang disutradarai oleh Koya Pagayo.

Pada tahun berikutnya, ia kembali membintangi film bergenre horror arahan sutradara Pingkan Utari yang berjudul Gotcha (2006). Dalam film tersebut, ia memerankan tokoh Bogi, sahabat dari Rangga (Arie K. Untung), Radith (Fikri Ramadan), Kayla (Kirana Larasati), dan Anno (Maya Septha). Pada tahun 2008, namanya mulai banyak dikenal orang saat ia membintangi film Kawin Kontrak (2008) bersama Dimas Aditya. Di tahun yang sama, ia juga membintangi 3 film sekaligus yaitu film 40 Hari Bangkitnya Pocong (2008) garapan sutradara Rudy Soedjarwo, film arahan sutradara Awi Suryadi yang berjudul Sumpah Pocong Di Sekolah (2008) bersama Marcell Darwin, Fandy Christian, dan Hardi Fadhillah serta film Muka Pengen (Mupeng) (2008) arahan sutradara Awi Suryadi.

Pada tahun 2009, ia berperan dalam film karya sutradara Findo Purwono yang berjudul Pocong Setan Jompo (2009). Dalam film berdurasi 89 menit tersebut, ia memerankan tokoh Emilio serta beradu akting dengan Jonathan Frizzy, Uli Auliani, Deriell Jacqueline, Rizky Mocil dan Bella Esperance. Selang tiga tahun kemudian, ia membintangi film bergenre komedi yang berjudul Mama Cake (2012) arahan sutradara Anggy Umbara. Di tahun berikutnya, ia membintangi dua film sekaligus yaitu film Crazy of Love (2013) arahan sutradara Guntur Soeharjanto dan film Bangkit dari Lumpur (2013) bersama Dewi Persik. Pada tahun 2015, ia masih aktif meramaikan dunia perfilman dengan membintangi film karya sutradara Bambang Drias yang berjudul Erau Kota Raja (2015) serta berperan dalam film bergenre horror, Hagesu (2015) arahan sutradara Dedy Mercy. Dalam film Hagesu (2015), ia memerankan tokoh Andre, teman dekat Damar Hatmojo yang diperankan oleh Andrew Andika.

Aug 3, 2015 (ID: 26086) By Dewanti