Home » Profile » Husein Alatas

Husein Alatas

, - 876 Views

Profile

Husein Alatas Filmography and Profile. Check out Husein Alatas biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

HUSEIN ALATAS lahir pada tanggal 5 Juli 1989 di Jakarta, Indonesia.  Ia lebih dikenal dengan Husein Idol karena ia adalah terpilih menjadi juara 2 dalam ajang Indonesian Idol Musim Kedelapan. Sebelum mendaftarkan diri untuk mengikuti audisi Indonesian Idol Musim Kedelapan, Husein telah berkecimpung di dunia musik dengan menjadi anggota grup band Log Guns yang merupakan grup band besutan dari band Log Zhelebour. Ia bersama group bandnya telah naik turun dari panggung satu ke panggung yang lain dengan membawakan lagu bertemakan rock.

Pada tahun 2008, meskipun ia masih termasuk menjadi anggota grup band Log Guns, Husein juga sempat mengikuti audisi untuk menjadi grup musik rock yang cukup terkenal. Beberapa tahun kemudian, ia memutuskan untuk keluar dari grup band rock yang telah lama digawanginya. Bersama dengan beberapa mantan anggota grup band tersebut, Husein membentuk sebuah grup musik bergenre rock yang di beri nama Children of Gaza.

Pada tahun 2014, Husein mendaftarkan diri untuk mengikuti sebuah audisi musik Indonesia yang ditayangkan oleh salah satu Televisi Swasta yang bernama Indonesian Idol musim kedelapan. Dengan membawakan lagu yang berjudul ‘Bahasa Kalbu’ miliki Penyanyi senior Titi DJ, namanya berhasil memasuki babak Spektakuler I. Husein berhasil memasuki babak spektakuler I sampai babak spektakuler XII yang kemudian membawanya masuk ke babak Grand Final bersama saingannya yaitu Nowela dan Virzha. Husein membawakan beberapa lagu, yang pertama adalah lagu milik Peterpan dengan Judul ‘Khayalan Tingkat Tinggi’, yang kedua adalah lagu duet bersama mentor Rossa yang berjudul ‘Kupinang Kau Dengan Bismillah’ dan yang terakhir adalah lagu milik grup band ternama di Indonesia, Padi yang berjudul ‘Semua Tak Sama’. Semua lagu tersebut mengantarkannya menduduki juara kedua, menyingkirkan Virzha sebagai juara ketiga.

Husein kemudian melebarkan sayapnya ke dunia perfilman dengan berakting dalam sebuah film yang berjudul 7/24 (2014). Pada tahun 2015, ia masih mengasah bakat aktingya dengan berperan sebagai pemeran pendukung dalam film bertemakan religi, Ada Surga di Rumahmu (2015).

Artist (1 Movie)

Jun 22, 2015 (ID: 21619) By Dewanti

Comments are closed.