Home » Profile » Iga Mawarni

Iga Mawarni

, - 689 Views

Profile

Iga Mawarni Filmography and Profile. Check out Iga Mawarni biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Iga Mawarni lahir pada tanggal 24 Juli 1973 di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Ia adalah putri sulung dari Saliman T. Siswoyo dan ia memiliki 2 bersaudara. Iga dibesarkan di Kota Solo dan di kota tersebut, ia juga belajar menari. Pada saat bersekolah di SD, Iga sering menjuarai kategori cabang seni yang diadakan oleh Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat SD. Bukan hanya di tingkat SD, Pada saat di SMA Iga juga sering mengikuti Porseni tingkat SMA. Iga kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan Sastra Belanda di Universitas Indonesia. Iga juga sempat menjadi juara II untuk ajang Bintang Radio dan Televisi Tingkat Nasional (1989). Kemudian ia menandatangani kontrak untuk rekaman dengan JK Record. Bersama perusahaan rekaman tersebut, ia mengeluarkan 2 album yang berjudul Kasmaran.

Pada tahun 1998, Iga melebarkan sayapnya di dunia peran dengan berperan sebagai Wartawati dalam sinetron yang berjudul Tajuk. Sinetron tersebut disutradarai oleh Slamet Raharjo. Iga juga pernah bermain untuk pentas tari ‘Ketika Anggrek Hitam Berbunga’ yang di koreograferi oleh Deddy Luthan serta bermain untuk drama tari ‘Cut Nyak.. Perempuan Itu Ada’ serta pergelaran tari yang bertemakan kontemporer ‘Jalan Panjang Tubuh dan Pikiranku’. Tepat pada tanggal 23 Maret 1994 di Malang, Iga menjadi seorang mualaf.

Pada tanggal 21 Mei 2000, Iga resmi dipersunting oleh seorang pengusaha bidang jasa pesawat terbang yang bernama Charles Rubiyan Arifin. Mereka kemudian dikaruniai seorang putra bernama Rajasa Satria Tama yang lahir pada tanggal 22 Februari 2001. Pada tahun 2007, Iga sempat menjadi ketua pelaksana untuk acara Nugraha Bhakti Musik Indonesia (NBMI) yang ke-4. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada siapa saja yang mengabdikan dirinya di dunia musik tanah air Indonesia. Di tahun yang sama, ia juga menjabat sebagai sekretaris umum dalam acara Solo International Ethnic Music Festival and Conference (SIEMFC) yang diselenggarakan di Benteng Vastenburg, Solo. Iga juga sempat membintangi beberapa film diantaranya Get Married (2007), Lastri (2008), dan The Tarix Jabrix (2008). Nama Iga juga sempat tercatat sebagai direktur Studio Animasi yang bernama Bening Uro-Uro di Jakarta.

Artist (2 Movies)

Jul 24, 2015 (ID: 24433) By Dewanti

Comments are closed.