Home » Profile » Igor Saykoji

Igor Saykoji

, - 1.971 Views

Profile

Igor Saykoji Filmography and Profile. Check out Igor Saykoji biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

IGOR SAYKOJI lahir pada tanggal 8 Juni 1983 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Ignatius Rosoinaya Penyami, atau lebih sering dipanggil Igor. Sebelumnya, Igor tidak terlalu menyukai musik rap, karena musik rap tidak jelas dalam melantunkan syair. Namun saat mendengarkan musisi rap Indonesia, Black Skin, Iwa K, dan Neo akhirnya ia mulai menyukai musik rap dan mempelajarinya lebih lanjut. Ia memilih nama Saykoji sebagai nama panggungnya. Hal ini berdasarkan pengalamannya sewaktu masih bersekolah. Pada saat itu, ia dikenal sebagai siswa yang penyendiri, sehingga pernah disebut sebagai psycho. Dari julukan inilah, nama Saykoji (ejaan Inggris-Indonesia untuk Psycho G) muncul.

Pertama kali IGOR SAYKOJI tampil di layar televisi lewat lagunya “So What Gitu Loh” di album pertamanya pada tahun 2006. Saat itu, Saykoji merupakan salah satu penyanyi rap yang cukup diperhitungkan setelah era Iwa K mulai meredup. Setelah cukup sukses dengan album pertamanya, Saykoji pun merilis album keduanya dengan singel “Jomblo” yang juga populer di kalangan generasi muda, Setelah itu Saykoji pun ikut dalam kompilasi album yang dirilis EMI dan mengeluarkan singel “Kecoa ngesot”.

Pada pertengahan tahun 2009, IGOR SAYKOJI kembali meluncurkan singel baru berjudul “Online”. Meski baru berupa singel, namun lagu ini sudah mampu terkenal dengan cepat, bahkan dijadikan lagu tema sebuah produk telepon selular, sehingga lagu ini semakin populer. Saykoji juga mengeluarkan singel kontroversial yang berjudul “Copy My Style”, yang menceritakan pemalsuan hak cipta lagu Saykoji Tahukah Kau. Pada Tahun 2010, Saykoji mengeluarkan album yang berjudul “Narsis”.

Pada tahun 2009, IGOR SAYKOJI juga menjajaki dunia akting. Ia bermain dalam film Selendang Rocker (2009), Langit Biru (2011), 5 cm (2012), Tak Sempurna (2013), Princess, Bajak Laut dan Alien (2014), Mall Klender (2014), dan Kok Putusin Gue (2015). Ia juga menjadi bintang iklan. IGOR SAYKOJI telah memiliki dua anak bernama Aaron Miguel Penyami dan Anezka Gabrielle Penyami dari hasil pernikahannya dengan Tessy Penyami.

Artist (3 Movies)

Jun 15, 2015 (ID: 21547) By Dewanti

Comments are closed.