Home » Profile » Ihsan Tarore

Ihsan Tarore

, - 3.253 Views

Profile

Ihsan Tarore Filmography and Profile. Check out Ihsan Tarore biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

IHSAN TARORE lahir pada tanggal 20 Agustus 1989 di Medan, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Muhamad Ihsan Tarore. Ia adalah putra sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Kusnadi dan Endang Susilawati. Kariernya dimulai saat ia mengikuti audisi menyanyi, Indonesian Idol musim ketiga dan ia pun memenangkannya. Ia memenangkan kontes tersebut pada saat usianya masih 17 tahun.

Pada tahun 2006, ia merilis album kompilasi Tribute to Tony Koeswoyo bersama finalis Indonesian Idol lainnya. Pada tahun berikutnya, ia merilis album solo pertamanya The Winner. dan Dua Belas Lagu Islami Terbaik vol 3. Selain album, Ihsan juga mempunyai beberapa single salah satu yang popular adalah Bunga (Karena Aku Lelaki). Tidak puas dengan bakatnya di dunia tarik suara, ia kemudian mengasah bakatnya yang lain dalam dunia akting. Pertama kali bermain dalam sebuah film layar lebar yang berjudul Mengaku Rosul pada tahun 2008, kemudian ia bermain dalam film JK pada tahun 2009, Sang Pencerah pada tahu 2010, Mati Muda di Pelukan Janda pada tahun 2011, Bait Surau pada tahun 2012 dan 9 Summers 10 Auntums pada 2013 yang berlawanan dengan aktris Hayria Faturrahman. Film tersebut diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh Ifan Isfansyah dan di sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Selain menjadi seorang aktor, ia juga bermain dalam beberapa sinetron diantaranya, Maha Kasih 2, Surga-Mu, Melody, Panggil Gue Haji, dan Teddy Boy. Ia juga beberapa kali membintangi FTV diantaranya Bingkisan Tujuhbelasan dan Peluru Cinta.

Sejak tahun 2007-2013, ia sering bolak-balik ke Brunai Darussalam, ia menjadi penyanyi langganan di salah satu kerajaan di negara tersebut. Ia juga mendapatkan beberapa penghargaan yang diraihnya, pada tahun 2007, ia terpilih sebagai Brand Ambasador Adam Air dan selanjutnya, pada tahun 2008, ia masuk menjadi nominasi dalam The Best Newcomer Male kategori Anugerah Planet Muzik Malaysia (APM) dan The Best Male kategori Anugerah Musik Indonesia (AMI).

Jun 21, 2015 (ID: 21738) By Dewanti

Comments are closed.