Home » Profile » Imelda Soraya

Imelda Soraya

Profile

Imelda Soraya Filmography and Profile. Check out Imelda Soraya biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Imelda Soraya lahir pada tanggal 31 Agustus 1984 di Cilacap, Indonesia. Ia lebih akrab disapa dengan panggilan Imelda. Imelda adalah anak kedua dari empat bersaudara. Karir Imelda di dunia hiburan tanah air dimulai dari keikutsertaannya pada sebuah ajang pencarian model sebuah majalah. Ia tampil sebagai salah satu gadis sampul Majalah Aneka pada tahun 1998. Setelah lulus dari SMU di Cilacap, Imelda pindah ke Jakarta dan fokus pada karirnya di dunia hiburan.

Setelah sukses menjadi cover girl, ia mulai muncul di layar kaca televisi dengan menjadi bintang iklan. Imelda membawakan iklan untuk produk Baygon, Shuzuku Shogun, kartu BNI, Super Bihun dan lain-lain. Ia mulai melebarkan sayap ke dunia seni peran sejak tahun 2004 dengan membintangi film arahan Teddy Soeriaatmadja yang berjudul Banyu Biru (2004). Selain Banyu Biru, Imelda juga menjadi pemeran pendukung untuk film Lovely Luna (2004) yang dibintangi oleh Junot dan Shareefa Daanish Sumartono. Tidak hanya berakting untuk film layar lebar, ia pun tampil dalam beberapa judul FTV seperti Namaku Arjuna, Fatmawati dan Kau Selalu di Hati.

Dalam menjalani kehidupan berumah tangga, Imelda menikah dengan seorang pria yang bernama Erwin Ellyas. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan. Buah hati mereka bernama Arkana Mikail Ilyas dan Kalika Zayyana Ellyas.

Imelda kembali hadir di layar lebar melalui film karya Monty Tiwa yang berjudul Maaf, Saya Menghamili Istri Anda (2007). Ia juga muncul dalam film Namaku Dick (2008) yang dibintangi Tora Sudiro dan film Pencarian Terakhir (2008) yang dibintangi oleh Lukman Sardi. Sukses dengan beberapa judul film, Imelda mulai bermain dalam beberapa sitkom seperti Karnaval, Akhirnya Datang Juga dan You and Me. Konsisten tampil sebagai pemeran pendukung, Imelda turut membintangi film 40 Hari Bangkitnya Pocong(2008), Heart-Break.com (2009) dan Rumah Maida (2009). Selanjutnya bersama Titi Sjuman, Donny Alamsyah dan Donny Damara, ia tampil dalam film drama arahan Lola Amaria yang berjudul Minggu Pagi di Victoria Park (2010) yang mengisahkan perjalanan seorang TKW di Hongkong.

Artist (4 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 28603) By Dewanti

Comments are closed.