Home » Profile » Indra Perdana Sinaga

Indra Perdana Sinaga

, - 3.111 Views

Profile

Indra Perdana Sinaga Filmography and Profile. Check out Indra Perdana Sinaga biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Indra Perdana Sinaga lahir pada tanggal 10 Juli 1983 di Medan, Indonesia. Ia lebih akrab disapa dengan sebutan ‘Naga’. Naga merupakan anak tunggal. Setelah bergabung dengan grup band Lyla, ia lebih dikenal dengan sebutan Naga Lyla. Ia adalah musisi Indonesia. Pada saat masih SD,  ia tinggal di Kalimantan Barat kemudian pindah ke Pekanbaru. Pada tahun 2000 Naga lulus dari SMP Negeri 13 Pekanbaru. Ia kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 8 Pekanbaru dengan memilih jurusan IPA. Selanjutnya, Naga kuliah di Universitas Islam Bandung Jurusan Teknik Pertambangan namun akhirnya ia lulus sebagai alumni Institut Bina Nusanta setelah ia memutuskan untuk pindah kuliah ke Jakarta.

Karier Naga dimulai dengan mengikuti ajang pencariat bakat menyanyi dan menciptakan lagu yang bertajuk Cilapop pada tahun 2005. Pada ajang tersebut, ia terpilih sebagai pemenang runner up dengan single lagu yang berjudul Aku Disampingmu dan tergabung dalam album kompilasi Cipta Lagu Populer. Pada tahun 2006, ia membuat sebuah band yang diberi nama Mahameru bersama empat orang temannya. Dan pada tahun 2008 nama Mahameru berubah menjadi Lyla dengan anggota lima orang yaitu Naga, Fare, Dharma, Dennis dan Amec.

Menginjak usia yang ke 29 tahun Naga akhirnya memutuskan untuk menikah. Tepat pada tanggal 27 Januari 2012 ia resmi menikahi seorang wanita yang bernama Feby Rizky Andhika Siregar. Feby merupakan finalis Puteri Indonesia 2009. Feby mendapatkan gelar sebagai Puteri Indonesia Intelegensia 2009 pada ajang tersebut.

Naga dan band Lyla semakin populer sejak merilis album pertamanya Yang Tak Terlupakan pada tahun 2008. Disusul dua tahun kemudian merilis album Lebih dari Bintang (2010). Di tahun 2011 Naga mendapat tawaran untuk berakting dalam fil Ayah Mengapa Aku Berbeda? (2011). Ia berperan sebagai pelayan cafe yang sedang menyukai Angel. Pada tahun 2013, Naga bersama bandnya merilis album ketiga yaitu Dengan Hati. Ia sempat menjadi salah satu juri pada ajang pencarian bakat Idola Cilik yang ditayangkan oleh RCTI. Pada tahun 2014, bersama bandnya ia merilis album keempat bertajuk Dunia Sempurna. Pada tahun yang sama Naga kembali membintangi sebuah film yang berjudul Anak Kos Dodol (2014).

Artist (1 Movie)

Jun 28, 2015 (ID: 23771) By Dewanti

Comments are closed.