Home » Profile » Jay Wijayanto

Jay Wijayanto

- 1.330 Views

Profile

Jay Wijayanto Filmography and Profile. Check out Jay Wijayanto biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Jay Wijayanto lahir pada 18 Februari 1966 di Magelang, Indonesia. Jay adalah lulusan Universitas Gajah Mada yaitu jurusan Imu Komunikasi. Selain itu ia juga alumni jurusan Bahasa dan Kebudayaan Kolese de Britto Yogyakarta. Ia adalah salah satu aktor Indonesia yang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, bisnis kuliner, paduan suara, desainer batik dan juga merupakan seorang penulis. Ia pernah bekerja di lembaga internasional seperti CRS Baltimore USA. Jay juga sibuk mengelola The Indonesia Children Choir dan The Indonesia Choir yaitu sebuah komunitas paduan suara dengan format musik tradisional. Selain itu ia turut melestarikan kuliner Indonesia dengan mengelola sebuah rumah makan di Plaza Indonesia.

Pada tahun 2005 ia bekerja sebagai program officer di Art, Culture, Information and Communication Technology – Hivos Netherland. Kemudian pada tahun 2006 sampai 2008 ia adalah kordinator manajemen di USAID, Health Services Program – Johns Hopkins University untuk regional regional DKI, Banten and Jawa Barat. Dan pada tahun 2008 sampai 2014 sebagai konsultan di Lembaga Kesehatan dan sebagai  Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

Disibukkan dengan berbagai kegiatannya itu, tidak menghalangi niat Jay untuk turut berakting dalam sebuah film. Film pertama Jay yaitu Tjokroaminoto Guru Bangsa karya Garin Nugroho. Kemudian disusul dengan film Aku dan Kau Cinta Indonesia. Pada tahun 2010 ia ikut berakting dalam film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta serta (2010) pada film yang diadopsi dari novel Andrea Hirata, Sang Pemimpi (2010).

Pada Pilpres tahun 2014 ia dipercaya sebagai admin dan pengelola facebook Joko Widodo yang waktu itu adalah salah satu nama dari calon presiden. Selain itu ia juga bertindak sebagai kordinator Pawai Budaya Salam 3 Jari. Jay merupakan anggota dari SEAPCP (South East Asia Populer Communication Program) di Malaysia. Ia juga menerbitkan sejumlah buku dan CD antara lain Buku Manual Trauma Healing Manual using Cultural Approach in Maluku – Baileo – NOVIB Netherland dan CD, Bunga Rampai Tanah Airku, sebagai konduktor bersama The Indonesia Children Choir.

Artist (1 Movie)

Jul 24, 2015 (ID: 22846) By Dewanti

Comments are closed.