Home » Profile » Jenny Chang

Jenny Chang

, , - 1.424 Views

Profile

Jenny Chang Filmography and Profile. Check out Jenny Chang biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Jenny Chang lahir pada tanggal 10 Agustus 1980 di Medan, Indonesia. Nama aslinya adalah Yenny Chang. Ia lebih akrab dipanggil dengan sapaan Jenny. Ia adalah anak terakhir dari tiga bersaudara. Orang tuanya adalah Chang Tek Hwat dan Muliany. Jenny semasa sekolah sangat menyukai olahraga basket bahkan kerap mengikuti kompetisi basket antar sekolah. Jenny menyelesaikan pendidikan tingginya di STIE Harapan Medan. Saat itu ia mendalami bidang ekonomi dan lulus dengan gelar Sarjana Ekonomi.

Karir wanita keturunan Tionghoa ini, di dunia hiburan tanah air diawali dengan menjadi seorang model pada tahun 1999. Berbekal dengan wajahnya yang cantik serta postur tubuh yang mendukung yaitu tinggi badan 174 cm dan berat badan 50 kg, Jenny mendalami profesinya sebagai model di kota kelahirannya. Tidak lama kemudian ia memutuskan berhijrah ke Jakarta yaitu tahun 2006.Ia mendapatkan tawaran untuk menjadi model iklan salah satu merk pasta gigi. Iklan tersebut tidak hanya ditayangkan di Indonesia saja tetapi juga ke luar negeri, Vietnam dan China.

Setelah sukses menjadi model iklan, artis yang hobi traveling ini mulai dilirik sejumlah produser film. Jenny pun melebarkan sayap ke dunia perfilman. Debutnya di dunia film adalah dengan membintangi film Karma (2008) yang bergenre horror arahan sutradara Allan Lunardi. Ia berkesepatan untuk berakting dengan Dominique Agisca Diyose dan Joe Taslim dalam film tersebut. Selain Karma (2008), ia juga bermain dalam film May (2008). Jenny mendapatkan posisi sebagai pemeran utama dalam film ini yaitu sebagai May. Kali ini ia beradu akting bersama Lukman Sardi, Tio Pakusadewo dan Tutie Kirana.

Setelah namanya terangkat karena film Karma (2008) dan May (2008), Jenny kembali muncul di layar lebar melalui film arahan tiga sutradara, salah satunya adalah Luna Maya. Film tersebut berjudul Pintu Harmonika (2013). Tetapi Jenny hanya mendapat tempat sebagai pemeran pendukung. Selanjutnya ia ikut mensukseskan film karya Lola Amaria yaitu Negeri Tanpa Telinga (2014). Meskipun telah beberapa kali menjadi bintang film, namun Jenny tidak melupakan dunia model yang telah mengangkat dan membesarkan namanya.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 22588) By Dewanti