Home » Profile » Jessica Iskandar

Jessica Iskandar

, - 1.008 Views

Profile

Jessica Iskandar Filmography and Profile. Check out Jessica Iskandar biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Jessica Iskandar lahir pada tanggal 29 Januari 1988 di Jakarta, Indonesia. Nama lahirnya adalah Yessika Iskandar dan ia akrab dengan sapaan sebagai Chika. Chika merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara. Ia merupakan satu-satunya anak perempuan dari pasangan Hardi Iskandar dan Wuri Wulandari. Ia sempat sekolah di John Cassablanca yang merupakan sebuah sekolah model. kemudian ia juga mendalami bidang Desain Interior di Universitas Trisakti Jakarta.

Chika pertama kali mengawali karirnya di dunia seni peran dengan membintangi film Dealove (2005) dan berperan sebagai Karra. Dalam film arahan Dian Sasmita itu, ia memerankan tokoh utama bersama Ben Joshua dan Evan Sanders. Selanjutnya bersama Jeremy Thomas beberapa artis Malaysia, Chika terlibat dalam film Diva (2007) yang merupakan film drama musikal Malaysia. Karirnya semakin membaik karena ia juga tampil dalam beberapa sinetron seperti Kasmaran, Kanaya, My Bests Friend’s Sister dan Cinta Anak Majikan. Ia juga sering tampil membawakan iklan beberapa produk di televisi. Pada tahun 2008 Chika berperan sebagai Sasha dalam film Coblos Cinta (2008) karya Sesa Nasution. Ia juga terlibat dalam film Nazar (2009) dan Istri Bo’ongan (2010).

Sempat dikabarkan dekat dengan almarhum Olga Syahputra, Chika sempat vakum dari layar kaca televisi dan menetap di Amerika. Dikabarkan ia menikah dengan  Ludwig Erbgraf Von Waldburg Wolfegg Waldsee pada tanggal 11 Desember 2013 di Jakarta. Dari pernikahan tersebut ia melahirkan seorang anak laki-laki pada tanggal 13 Oktober 2014 yang diberi nama El Barack Alexander. Tetapi pada Oktober 2014 Ludwig mendaftarkan pembatalan pernikahan mereka ke pengadilan negeri.

Artis cantik ini semat membuat mini album Cerita Cinta (2010) dengan salah satu lagunya Berjudul Surat Cintaku yang pernah dipopulerkan oleh Vina Panduwinata. Bersama almarhum Olga Syahputra, ia membintangi film horor komedi Indonesia arahan Yoyok Dumping yaitu Kung Fu Pocong Perawan (2012). Setelah lama tidak terlihat dalam film maupun sinetron, Chika lebih sibuk menjadi host dalam program acara televisi seperti Dahsyat, Pesbukers dan Yuk Keep Smile.

Artist (5 Movies)

Jul 5, 2015 (ID: 25081) By Dewanti

Comments are closed.