Home » Profile » Joanna Lumley

Joanna Lumley

, , - 550 Views

Profile

Joanna Lumley Filmography and Profile. Check out Joanna Lumley biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Joanna Lumley lahir pada tanggal 1 Mei 1946 di Srinagar, Kashmir, India. Nama lengkapnya adalah Joanna Lumley Lamond. Ayahnya adalah seorang mayor di Gurkha Rifles, dan ia menghabiskan sebagian besar tahun-tahun awalnya di Timur, jauh dari ayahnya.

Pada awalnya, ia adalah seorang model yang terkenal pada tahun 1960 di London, tentunya hal ini tidak lepas dari peran dari seorang fotografer yang sekaligus temannya, almarhum Patrick Lichfield. Ia juga termasuk salah satu model dari sepuluh model yang dicari pada tahun 1960-an. Selanjutnya, ia mengembangkan karirnya di dunia acting. Ia bermain dalam film The New Avengers (1976) sebagai Purdey. Lebih dari 800 anak perempuan mengikuti audisi untuk memerankannya. Lumley menjadi tokoh pin-up untuk generasi laki-laki Inggris yang tumbuh menyaksikan gadis yang beraksi sebagai High-kicking.

Peran lain yang diikuti oleh Lumley termasuk, berperan sebagai Sapphire dalam film Sapphire & Steel (1979) berlawanan David McCallum dan berperan dalam film The X-Files (1993). Pada tahun 1980, Lumley kembali ke teater dan membuat penampilan terkenal sebagai “Hedda Gabler” dan sebagai “Elvira” di “Blithe Spirit”. Ia juga pernah bermain dalam film Trail of the Pink Panther (1982), Curse of the Pink Panther (1983), Shirley Valentine (1989), Absolutely Fabulous (1992).

Ia baru-baru ini bekerja sama dengan penulis /sutradara Hugo Blick untuk seri monolog Up in Town (2002) dan Sensitive Skin (2005). Ia akan kembali ke panggung untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade pada tahun 2007 dalam produksi baru dari Anton Chekhov “The Cherry Orchard” yang disutradarai oleh Sir Jonathan Miller.

Ia telah menikah dengan Jeremy Lloyd sejak tanggal 23 May 1970 dan pernikahannya juga berakhir di tahun yang sama, kemudian ia menikah lagi dengan seorang pria bernama Stephen Barlow pada tahun 1986 sampai sekarang. Dari kedua pernikahannya, ia tidak memiliki anak.

Jun 9, 2015 (ID: 11735) By Febby

Comments are closed.