Home » Profile » Joaquin Phoenix

Joaquin Phoenix

, , - 1.020 Views

Profile

Joaquin Phoenix Filmography and Profile. Check out Joaquin Phoenix biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Joaquin Phoenix lahir dengan nama lengkap Joaquin Rafael Bottom, ia lahir pada tanggal 28 Oktober 1974 di San Juan, Puerto Rico. Dia memiliki berbagai nama pangggilan, diantaranya Kitten, Joaq, dan Leaf. Ayahnya bernama John Bottom dan ibunya bernama Arlyn (Dunetz), dia adalah anak ke-3 dari 5 bersaudara. Ibunya berasal dari keluarga Yahudi di New York, sementara ayahnya, dari California,yang sebagian besar keturunan Inggris (British Isles).

Joaquin menuruti perkataan kedua kakaknya yaitu River Phoenix dan Rain Phoneix untuk merubah namanya menjadi Leaf untuk melengkapi nama keluarganya.

Keluarganya sering pindah dan melakukan perjalanan berkeliling Amerika Tengah dan Selatan sehingga mereka mengadopsi nama “Phoenix” untuk seluruh nama keluarga Joaquin. Pada saat usia 6 tahun, keluarganya mulai di daerah Los Angeles. Arlyn menemukan pekerjaan sebagai sekretaris di NBC, dan John dengan bakatnya untuk landscaping (seni pertamanan). Mereka akhirnya menemukan agen yang bersedia untuk mewakili lima anak tersebut dan menjadi generasi muda dalam berbagai iklan di TV.

Joaquin Phoenix pertama kali menunjukkan akting sebenarnya pada film Seven Birdes for Seven Brothers (1982). Dia juga bekerja sama dengan saudaranya lagi dalam ABC Afterschool Special: Backwards: The Riddle of Dyslexia (1984), SpaceCamp (1986), Russkies (1987). Penampilannya sangat diterima dengan baik, namun Joaquin memutuskan untuk menarik diri untuk sementara waktu, ia frustrasi dengan kurangnya peran yang menarik bagi dirinya, dan ia ingin melihat lebih banyak dunia. Pada tanggal 31 Oktober 1993, ia berada di Viper Room  saat kakaknya River collapse karena overdosis dengan obat-obatan dan kemudian meninggal.

Beberapa bulan kemudian, Joaquin Phoenix akhirnya mendaftar untuk bekerja dengan Gus Van Sant, sutrdara dari My Own Private Idaho (1991) dan Even Cowgirls Get the Blues (1993), untuk berperan sebagai pemuja obsesif Nicole Kidman dalam film To Die For (1995). Kemudian dia bermain dalam film Inventing the Abbotts (1997) yang mendapatkan pujian lebih kritis dan lebih penting,dia juga memperkenalkannya tunangannya Liv Tyler kepada masyarakat. Dia juga bermain dalam film Oliver Stone’s U Turn (1997), Return to Paradise (1998). Clay Pigeons(1998), 8MM (1999), Gladiator (2000),  The Yards (2000), dan  Quills (2000).

Artist (16 Movies)

Jun 6, 2015 (ID: 11672) By Febby

Comments are closed.