Home » Profile » Joshua Otay

Joshua Otay

- 1.778 Views

Profile

Joshua Otay Filmography and Profile. Check out Joshua Otay biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Joshua Otay lahir pada tanggal 30 November 1993 di Manado, Indonesia. Ia sering dipanggil dengan nama terakhirnya, “Otay”. Aktor muda Indonesia ini memulai kariernya di dunia seni peran sejak ia masih berusia 17 tahun. Ia mengawali kariernya dengan bermain sinetron yang ditayangkan oleh stasiun televisi swasta, Indosiar yang berjudul Arti Sahabat bersama aktor Kevin Julio, Cut Meyriska, Steven William, Yuki Kato dan Mita Mamamia pada tahun 2010.

Sukses dengan perannya sebagai Nakula pada sinetron Arti Sahabat, Otay mulai mengembangkan kariernya pada dunia perfilman tanah air. Di tahun yang sama yaitu tahun 2010 Otay menjadi salah satu pemeran dalam film Love in Perth (2010) bersama Gita Gutawa dan Derby Romero. Nama Joshua Otay semakin dikenal publik karena membintangi film tersebut.

Aktor muda ini semakin sukses di dunia entertainment Indonesia dengan membintangi sinetron Cinta Cenat Cenut 2 yang ditayangkan oleh Trans TV. Dalam sinetron tersebut ia berperan sebagai Rakka dan harus beradu akting dengan Boyband Smash. Selain itu, Otay juga membintangi seri sinetron berjudul Aladin. Tidak hanya sampai disitu, mulai tahun 2011 aktor tampan ini mulai mendapatkan tawaran untuk bermain di FTV. Tidak tanggung-tanggung mulai tahun 2011 sampai 2014 Otay telah membintangi 14 judul TV yang disiarkan oleh bereberapa stasiun televisi swasta. Di beberapa judul FTV ia juga menjadi pemeran utama yaitu untuk judul Bad Marsha Good Minah (2011), Cinta Sehangat Pizza Chilla (2012), May, I Really Love You (2012), Kendy + Dinar = 100% Cinta (2012), Realita Cinta dan Fotocopy (2013), Supir Naik Pangkat(2013), dan The Perfect Boyfriend (2013).

Pada tahun 2013, ia juga turut serta berakting dalam sebuah sinetron yang ceritanya diadopsi dari film, sinetron tersebut adalah Heart Series 2. Setelah itu, ia juga membintangi sinetron Bidadari-bidadari Surga bersama aktris senior, Meriam Bellina dan Ratu Tika Bravani. Pada tahun 2015, bersama Edo Borne dan Pamela Bowie, Otay membintangi sinetron Operation Wedding Series yang ditayangkan oleh SCTV.

Artist (1 Movie)

Jun 28, 2015 (ID: 22055) By Dewanti

Comments are closed.