Home » Profile » Judika

Judika

, , - 1.907 Views

Profile

Judika Filmography and Profile. Check out Judika biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Judika lahir pada tanggal 31 Agustus 1978 di Dairi, Sumatera Utara, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Judika Nalon Abadi Sihotang. Ia adalah anak ke enam dari tujuh bersaudara. Judika menempuh pendidikan dasarnya di SD Inpres Brastagi. Di Indonesia ia dikenal sebagai seorang penyanyi. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Judika sudah hobbi menyanyi bahkan saat itu ia sudah mempunyai grup vokal bersama tiga temannya. Ia juga pernah menjuarai lomba menyanyi Bahana Suara Pelajar baik di tingkat Sumatera Utara dan di tingkat nasional.

Nama Judika mulai melambung saat ia menjadi runner up dari ajang pencarian bakat menyanyi yaitu Indonesian Idol pada tahun 2005. Sukses sebagai runner up Indonesian Idol, kemudian ia meluncurkan album pertamanya One (2007). Album yang dirilis pada tahun 2007 tersebut berisi sepuluh lagu. Salah hitsnya dalam album tersebut adalah Bukan Rayuan Gombal. Selain bernyanyi, Judika jugamencoba peruntungan di dunia seni peran. Dalam film Si Jago Merah (2008) ia langsung ditunjuk sebagai pemeran utama. Lewat aktingnya sebagai Rojak, ia berhasil mendapatkan penghargaan dari Indonesian Movie Awards 2009 sebagai pemeran pendatang baru pria terbaik. Kemudian ia juga terlibat dalam film The Tarix Jabrix 2 (2009).

Penyanyi yang merangkap aktor ini menikahi Duma Riris Silalahi yang merupakan mantan Putri Indonesia 2007. Mereka berdua resmi sebagai pasangan suami istri sejak tanggal 31 Agustus 2013. Tidak lama kemudian, pernikahan keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Cleo Deora Boru Sihotang yang lahir  pada tanggal 20 Oktober 2014.

Kembali fokus pada dunia musik, di tahun 2010 Judika merilis album keduanya bertajuk Setengah Mati Merindu (2010). Terdapat sepuluh lagu dalam album keduanya tersebut, diantaranya yang menjadi hits adalah Bukan Dia Tapi Aku dan Aku yang Tersaikiti. Tiga tahun kemudian ia kembali meluncurkan album ketiga Mencari Cinta (2013) dengan hitsnya Mama Papa Larang. Penyanyi yang memiliki suara khas ini kembali membintangi film Crazy Love (2013) sebagai kameo. Talbum ke empatnya di tahun 2014 adalah Hati & Cinta. Selain sebagai penyanyi solo, Judika juga tergabung dalam grup Mahadewa pimpinan Ahmad Dhani dengan album pertamanya adalah Past to Present. Film lain yang melibatkan perannya adalah Air & Api (2015) dan Toba Dreams (2015). Judika juga terkenal sebagai model iklan Kopi ABC Susu (2015).

Artist (1 Movie)

Jul 7, 2015 (ID: 26089) By Dewanti

Comments are closed.