Home » Profile » Julia Perez

Julia Perez

, - 1.081 Views

Profile

Julia Perez Filmography and Profile. Check out Julia Perez biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Julia Perez (Nama lahirnya, Yuli Rachmawati) sering disapa dengan Jupe lahir di Jakarta, 15 Juli 1980. Ia adalah penyanyi dangdut, model, pemain sinetron dan presenter berkebangsaan Indonesia. Ia seringkali berpenampilan dan berfoto seksi. Ia memulai kariernya di Perancis. Perkenalannya dengan model pria Damien Perez (Yusuf Perez) yang kemudian menjadi suaminya membuka kesempatan awal dirinya tampil sebagai model majalah FHM dan Maxim di Perancis. Dengan penampilannya dalam FHM dan Maxim, Jupe mendapat nominasi 100 perempuan terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

Namanya mulai dikenal setelah ia memerankan beberapa sinetron dan film layar lebar. Pada bulan April 2008, Julia Perez menyatakan terjun ke dunia dangdut. Ia lalu merilis album perdananya yang berjudul Kamasutra. Dalam album tersebut Jupe menyertakan kondom yang diselipkan dalam sampul setiap albumnya. Meski Jupe menyatakan alasan penyertaan kondom dalam setiap albumnya tersebut adalah untuk mencegah penyebaran penyakit HIV/AIDS serta mempromosikan safesex dan Keluarga Berencana (KB), namun banyak pihak yang menilai tindakannya tersebut adalah bentuk tindakan asusila dan dukungan terhadap budaya seks bebas. Bahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Meutia Hatta menyatakan secara terang-terangan bahwa tindakan Jupe tersebut bisa diinterpretasikan sebagai dukungan terhadap seks bebas. Akibat dari penampilannya yang seksi serta album Kamasutra yang berbonus kondom, ia banyak dicekal di Indonesia, seperti di Nusa Tenggara Barat, Riau, Palembang, Balikpapan dan Bengkulu.

Kehidupan pribadi

Jupe adalah seorang perempuan berdarah Sunda-Betawi. Ia menikah dengan Damien Perez di Perancis tanggal 7 Oktober 2002. Meski telah menikah lama dengan Damien Perez, keduanya belum dikaruniai anak. Jupe pernah keguguran pada tahun 2007. Pada beberapa kesempatan, Jupe menyatakan dirinya menunda “momongan” karena ingin konsentrasi pada kariernya.

Kemudian, pernikahannya dengan Damien mulai mendapat cobaan. Di awal tahun 2009, Jupe terlihat dekat dengan seorang pemain sepak bola asal Argentina yang bermain untuk klub Persiba, Gaston Castaño. Bahkan Jupe telah berani liburan bersama Gaston di awal bulan Maret 2009. Mereka tampak mesra dan intim ketika berlibur di pantai. Hal ini mengakibatkan hubungan antara Jupe dan Damien mengakhiri hubungan mereka dengan bercerai.

Setelah perceraiannya dengan Damien Perez, Jupe sempat kena gugatan penggunaan nama keluarga oleh pihak Damien Perez yang merasa bahwa nama keluarga ‘Perez’ yang dipakai Jupe adalah suatu kunci yang membuat Jupe makin terkenal, maka oleh sebab itu Damien Perez pun melemparkan gugatan tersebut terhadap Jupe, dan Jupe diharuskan membayar sejumlah uang dalam nominal yang cukup besar. Setelah Jupe menyelesaikan kasus tersebut, dengan Jupe sebagai pemenangnya, dia pun kembali melanjutkan karier nya seperti biasa dan juga masih tetap mencetak prestasi baru, walaupun di kehidupannya memang dipenuhi kontroversi.

Kedekatannya dengan Gaston Castano juga semakin dijalin dengan baik, hingga sekarang Jupe berstatus sebagai kekasih dari pemain Gresik United ini dan tetap berhubungan dengan baik, walau pun ada isu bahwa keluarga Jupe tidak setuju bila dirinya melaju ke jenjang pernikahan dengan Gaston Castano.

Feb 25, 2016 (ID: 9906) By Dory

Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.