Home » Profile » Justin Timberlake

Justin Timberlake

, , - 2.968 Views

Profile

Justin Timberlake Filmography and Profile. Check out Justin Timberlake biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Justin Timberlake lahir dengan nama lengkap Justin Randall Timberlake. Ia lahir pada tanggal Januari 1981 di Memphis, Tennessee. Orang tuanya bernama Lynn Harless (née Bomar) dan Randall Timberlake. Ayahnya adalah seorang pendeta Baptis dan ibunya adalah manajer grup wanita Innosense. Kedua orang tuanya berpisah pada tahun 1985 ketika dia berusia 3 tahun. Dua tahun kemudian, ibunya menikah untuk kedua kalinya dengan Paul Harless dan ayahnya menikah dengan Lisa Perry dan memiliki 2 anak yaitu Jonathan dan Steven Robert. Dia memiliki adik perempuan yang bernama Laura Katherine yang telah meninggal pada tanggal 14 Mei 1997. Mendiang adiknya itu juga menginpirasinya untuk membuat lagu “My Angel in Heaven”. Justin menikah denga Jessica Biel pada tanggal 19 Oktober 2012 dan sekaran ini telah memiliki satu anak.

Pada saat usia 11 tahun ia mengikuti acara “Star Search” (1983) tapi tidak menang. Dia juga tampil di The All New Mickey Mouse Club (1989), dimana juga ada Britney Spears, Ryan Gosling, Keri Russell, Christina Aguilera dan band J.C. Chasez. Pada usia 14 tahun, Justin menjadi anggota dari boyband *NSYNC. Ibunya yang memilihkan nama *NSYNC dengan menggunakan huruf terakhir dari nama depan masing-masing anggota: Justin, Chris (Chris Kirkpatrick), Joey (Joey Fatone), Jason (Jason Watkins bernyanyi sebelum Lance Bass bergabung dengan grup) dan JC (J.C. Chasez).

Pada awal tahun 2002, Justin menghabiskan waktu untuk bekerja dan menulis lagu untuk album debut solonya, di tahun ini dia putus dengan pacarnya, Britney Spears yang telah berpacaran selama 4 tahun. Pada bulan November Ia merilis album solonya bertajuk “Justified”, lagunya meliputi: “Like I Love You”, “Cry Me A River” dan “Rock Your Body”.

Selain bernyanyi, Justin melebarkan sayapnya di dunia akting, seperti di film Social Network (2010), Friends with Benefits (2011), dan Trouble with the Curve (2012). Dia juga pernah terpilih dalam majalan remaja sebagai salah satu dari “21 Hottest Stars Under 21”. Selain itu, dia juga menjadi pemenang dalam ajang MTV Video Music Awards in 2007 untuk kategori “”Male Artist of the Year”, “Quadruple Threat of the Year”, “Best Director” dan “Best Choreography in a Video”. Dia juga mendirikan “Justin Timberlake Foundation” melalui pengembalian dana dengan tujuan menyelamatkan Yayasan Musik.

Jun 5, 2015 (ID: 13311) By Febby

Comments are closed.