Home » Profile » Karmela

Karmela

, - 765 Views

Profile

Karmela Filmography and Profile. Check out Karmela biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Karmela lahir pada tanggal 2 April 1985 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo, namun ia lebih sering dipanggil dengan sebutan Lala. Ia adalah putri dari pasangan Eko Kartodirjo dan Marie Herradura. Pada tahun 2006, ia menyelesaikan Pendidikan Sastra Inggrisnya di Universitas Indonesia, Jakarta. Lala mengawali kariernya di dunia tarik suara dengan menjadi anggota grup musik Inersia dan merilis album pertamanya yang bertajuk Bersama. Berkat penampilannya dalam video klip lagu dari grup band tersebut, Lala menerima tawaran untuk menandatangani kontrak rekaman di Filipina dari Ronnie Heaners. Lala kemudian pindah ke Filipina dan berkarier disana. Rencananya ia akan rekaman di Warner Muisc Philippines, namun kenyataannya ia diminta untuk menunggu selama 6 bulan. Selama kurun waktu tersebut, ia tinggal di rumah neneknya, di Manila dan melakukan kerja paruh waktu di sebuah perusahaan bernama Content Provider. Selain itu, ia juga sepat menyumbangkan suaranya untuk bernyanyi di beberapa café di Filipina. Berkat pekerjaannya tersebut, ia mulai banyak dikenal orang di Filipina.

Pada tahun 2008, ia merilis lagu yang berjudul Stars (2008). Selain berkiprah di dunia tarik suara, ia juga mencoba peruntungan di dunia seni peran dengan membintangi beberapa sinetron yaitu Senandung Masa Puber, Disini Ada Cinta, dan Incredible Tales. Pada tahun 2010, ia mulai melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film bergenre komedi yang berjudul Seleb Kota Jogja (SKJ) (2010). Dalam film arahan dari sutradara Lakonde ini, Lala berperan sebagai Gendis yang merupakan anggota gank Blink-blink. Dalam film berdurasi 120 menit tersebut, ia beradu akting bersama penyanyi cantik, Nindy, Cinta Laura, SKJ, Fandi Karmela, Jaja Mihardja, Andi/rif, Butet, Irfan Hakim dan Hanung Bramantyo. Di tahun yang sama, Lala juga menyanyikan sebuah single yang berjudul Satu Jam Saja (2010). Lagu tersebut dipercaya sebagai pengisi soundtrack untuk film Satu Jam Saja (2010).

Pada tahun 2011, Lala merilis lagu yang berjudul Kamu, Aku, Cinta (2011). Selang dua tahun kemudian, ia mengeluarkan single yang berjudul Between Us (2013). Lala juga sempat menyanyikan jingle Coca Cola yang berjudul Bukalah Semangat Baru. Bersama rekan mainnya dalam film Seleb Kota Jogja (SKJ) (2010), Nindy dan Terry ia mengeluarkan single berjudul Setulus Hati.

Artist (1 Movie)

Jul 26, 2015 (ID: 22936) By Dewanti

Comments are closed.