Home » Profile » Keith Foo

Keith Foo

, - 3.883 Views

Profile

Keith Foo Filmography and Profile. Check out Keith Foo biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Keith Foo lahir pada tanggal 6 Januari 1983 di Gemas, Malaysia. Nama aslinya adalah Foo Chuan Chin. Ia merupakan keturunan India dn China. Keith adalah seorang aktor asal negeri jiran Malaysia yang kemudian melebarkan sayap ke dunia hiburan Indonesia. Debut Keith di dunia seni peran tanah air diawali dengan membintangi film. Di tahun pertama bermain film, ia langsung berakting dalam dua judul film. Film pertama Keith adalah film horor arahan Rizal Mantovani yang berjudul Mati Suri (2009). Dalam film pertamanya ia dipercaya menjadi aktor utama dengan lawan mainnya adalah Tyas Mirasih dan Nadine Chadrawinata.

Selanjutnya, di film yang kedua, ia kembali dipercaya menjadi aktor utama oleh Findo Purwono dalam film bergenre horor Paku Kuntilanak (2009) yang juga dibintangi oleh Dewi Persik. Tidak puas dengan bermain film, Keith juga membintani snetron. Namaya semakin populer kala ia memerankan sosok Rama dalam film Cinta dan Anugerah (2010). Selain Cinta dan Anugerah, sinetron lain yang melibatkan Keith adalah sinetron karya Akhbar Bhakti yang berjudul Sinar (2010). Dalam kedua sinetron yang dibintanginya, Keith mendapatkan posisi sebagai pemeran pendukung.

Dalam film Bidadari Jakarta (2010) yang ditulis oleh Jimmy S Johansyah, ia kembali dipercaya menjadi aktor utama dengan lawan mainnya adalah Poppy Bunga. Selanjutnya Keith juga menjadi aktor utama dalam film arahan Nayato Fio Nuala yang berjudul Pengantin Pantai Biru (2010). Dalam film ini ia mendampingi Catherie Wilson sebagai aktris utama. Dalam dunia perfilman Keith sering dipercaya untuk menjadi aktor utama, hal ini juga terjadi dalam film Akibat Pergaulan Bebas 2 (2011). Dimana dalam film tersebut ia harus memerankan Denis dengan lawan mainnya adalah Leylarey Lesesne. Ia juga berkontribusi dalam kesuksesan film X The Last Momet (2011) bersama Mike Lucock sebagai pemeran utama.

Beberapa kali membintangi film horor membuat Keith mendapat tawaran untuk membintangi film horor lagi yaitu Hantu Budeg (2012) dan Perempuan di Rumah Angker (2012). Sukses berkarir di Indonesia, Keith kembali ke tanah kelahirannya dan mulai membintangi drama Malaysia. Beberapa judul drama yang dibintanginya adalah Dalam Setiap Sujud (2013) dan Ariana Rose (2014).

Aug 3, 2015 (ID: 23815) By Dewanti

Comments are closed.