Home » Profile » Kholidi Asadil Alam

Kholidi Asadil Alam

- 2.698 Views

Profile

Kholidi Asadil Alam Filmography and Profile. Check out Kholidi Asadil Alam biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Kholidi Asadil Alam lahir pada tanggal 30 Maret 1989 di Pasuruan, Indonesia. Ia lebih akrab disapa dengan panggilan Kholidi atau Odi. Ia merupakan putra dari pasangan Abdul Latief Adenan dan Affidatuzzahro. Saat SMA, Odi hijrah dari Pasuruan ke ibukota Jakarta. Odi bekerja di sebuah distribusi sarung di Jakarta. Selain itu ia juga berjualan ayam goreng di daerah TMP Kalibata.

Sebelum terkenal dengan tokoh Azzam dalam film Ketika Cinta Bertasih (2009) yang mempopulerkan nama Odi, ia sempat bergabung dengan teater milik Slamet Rahardjo. Di tahun 2007 ia bermain dalam film pendek karya Slamet Rahardjo yang berjudul Senandung Kerinduan. Karena pengalaman dan kerja kerasnya, Odi akhirnya berhasil terpilih menjadi pemeran utama film arahan Chaerul Umam tersebut. Sukses dengan film KCB, ia kembali hadir dalam film Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009) dengan sutradara yang sama serta artis-artis yang sama pula seperti Oki Setiana Dewi dan Meyda Safira.

Sukses berperan sebagai Azzam dalam film KCB dan KCB 2, membuat karir Odi semakin cemerlang di di dunia hiburan. Ia tampil dalam acara adzan Subuh dan adzan Maghrib di RCTI tahun 2009. Ia juga tampil dalam tayangan doa berpuasa serta doa berbuka puasa yang ditayangkan RCTI selama bulan Ramadhan tahun 2010. Di tahun yang sama, Odi mendapat beasiswa dari Harvard Business School AS. Keinginannya untuk mendalami ilmu bisnis akhirnya terwujud.

Tidak berhenti sampai disitu, kesuksesan film KCB membuatnya dirindukan para penikmat hiburan. Oleh karena itu hadir sinetron Ketika Cinta Bertasbih (2010-2011) yang juga dibintangi oleh Odi. Selain itu ia juga membintangi sinetron religi Dari Sujud ke Sujud (2011) dan Dalam Mihrab Cinta (2012). Odi terlibat dalam film karya Habibburaham El Shirazy yang berjudul Cinta Suci Zahrana (2012) bersama Meyda Safira dan Miller. Sinetron lain yang melibatkan Odi adalah Putri Bidadari (2012), Tukang Bubur Naik Haji The Series (2012) dan Tendangan dari Langit The Series (2013). Ia kembali tampil dalam tayangan adzan Subuh dan adzan Maghrib yang ditayangkan RCTI pada tahu 2014.

Artist (4 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 29088) By Dewanti

Comments are closed.