Home » Profile » Kinaryosih

Kinaryosih

, - 2.372 Views

Profile

Kinaryosih Filmography and Profile. Check out Kinaryosih biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Kinaryosih lahir pada tanggal 3 Maret 1979 di Jakarta, Indonesia. Artis cantik ini biasanya dipanggil dengan sebutan Kinar. Kinar mengawali kariernya di industri hiburan di Indonesia dengan mengikuti lomba model Wajah Femina pada tahun 1997. Setelah lolos sebagai finalis Kinar pun dinobatkan sebagai pemenang juara pertama Wajah Femina 1997. Pada saat itu ia berusia 22 tahun. Sejak saat itu nama Kinar mulai diminati oleh beberapa produser. Alhasil ia langsung membintangi sinetron Perkawinan Sedarah (1998).

Karena aktingnya yang bagus dalam Perkawinan Sedarah (1998) nama Kinaryosih pun semakin dikenal publik penikmat hiburan tanah air. Ia kembali membintangi sederet judul sinetron antara lain Romantika, Aku Cinta Kamu, Indahnya Cinta, Bulan dan Bintang, Jamilah Binti Selangit, Maha Kasih, Wulan, Serial TV Jomblo, Kasih dan Amara, Melati untuk Marvel dan lain lain. Sukses di sinetron membuat Kinar tidak berhenti sampai disitu saja. Pada tahun 2005 ia mulai masuk dalam dunia perfilman dengan membintangi film Alexandria (2005). Setahun kemudian kariernya semakin membaik karena ia berakting pada dua judul film Betina (2006) dan Mendadak Dangdut (2006). Karena film Mendadak Dangdut (2006), ia mendapatkan prestasi yang luar biasa yaitu pemeran pendukung wanita terbaik dalam FFI 2006, Festival Film Jakarta 2006 dan Indonesian Movie Awards 2007.

Kinar akhirnya memutuskan untuk hidup berumah tangga dengan seorang pria yang berprofesi sebagai pelatih Pilates. Pria tersebut bernama Brett Money. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang lahir pada tanggal 27 Maret 2012 yang diberi nama Steven Lee Money. Bersama suaminya Kinar mengikuti The Amazing Race 2 mewakili Indonesia.

Selain berakting dalam sinetron dan film, ia juga menjadi model video klip. Kinar menjadi model video klip dalam lagu RAN yang berjudul Karena Kusuka Dirimu. Pada tahun 2014 ia kembali muncul di film layar lebar bertajuk Sepatu Dahlan (2014). Dalam film tersebut Kinar mendapat peran sebagai ibu Dahlan yang mempunyai keahlian melukis batik.

Jun 28, 2015 (ID: 23585) By Dewanti

Comments are closed.