Home » Profile » Laura Basuki

Laura Basuki

, - 1.256 Views

Profile

Laura Basuki Filmography and Profile. Check out Laura Basuki biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Laura Basuki lahir pada tanggal 9 Januari 1988 di Berlin, Jerman. Di kesehariaannya ia sering disapa dengan nama ‘Laura’. Ia adalah putri dari pasangan Wibowo Basuki dan Thi Kieu Tien. Laura yang sedikit berwajah oriental ini adalah alumni dari Fakultas Ekonomi Universitas Bina Nusantara. Ia juga sempat mengikuti sekolah modelling di sela-sela sekolahnya yaitu pada saat mengisi liburan. Karir Laura di industri hiburan tanah air dimulai ketika ia mendapat tawaran dari Nia Dinata untuk mengikuti casting sebuah film. Sebelumnya ia sempat mendapat tawaran dari Biyan untuk menjadi model dari karya-karya busana yang telah didesainnya.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia berkeinginan untuk menjadi seorang pekerja kantoran. Tetapi keadaan berkata lain karena Laura ternyata terpeleset dalam dunia hiburan. Ia mengawali debutnya di dunia film dengan memerankan seorang gadis yang merupakan anak dari bandar judi bola pada film Gara-Gara Bola (2009). Setahun kemudian ia kembali tampil ke layar lebar dengan membintangi film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta (2010). Melalui aktingnya bersama Reza Rahadian tersebut ia berhasil menyabet penghargaan pada gelaran FFI 2010 sebagai pemeran utama wanita terbaik.

Di usianya yang terbilang masih cukup muda Laura sudah memutuskan untuk menikah. Pada tanggal 25 Juni 2011 di sebuah gereja di kawasan Kemayoran ia melangsungkan pernikahannya bersama seorang pria yang bernama Leo Sandjaya. Meskipun terpaut usia 11 tahun lebih tua dari Laura, namun hal tersebut tidak menjadi masalah.

Sosok Laura kembali muncul menghibur penikmat film di tanah air melalui Republik Twitter (2012) dan Di Timur Matahari (2012). Selain sukses membintangi beberapa film, Laura juga aktif sebagai model iklan dan model video klip. Lays, Shinzui, Coca Cola dan Clean & Clear adalah sederat produk yang memakai jasanya untuk iklan. Ia juga menjadi model video klip dari grup band Nidji dan Lyla. Pada tahun 2013 Laura berakting dalam film Madre (2013), disusul setahun kemudian lewat film Haji Backpaker (2014). Ia juga turut meramaikan film Love and Faith (2015).

Jul 4, 2015 (ID: 22842) By Dewanti

Comments are closed.