Home » Profile » Liza Natalia

Liza Natalia

, , , - 1.545 Views

Profile

Liza Natalia Filmography and Profile. Check out Liza Natalia biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Liza Natalia lahir pada tanggal 18 Februari 1976 di DKI Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Liza Natalia Sari Haspono. Ia akrab dengan panggilan Liza. Liza lahir dari seorang ibu keturunan Sunda dan ayahnya berdarah Minangkabau. Ia merupakan kakak ipar dari Asyanti Hermansyah. Di Indonesia Liza dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut, selain itu ia juga aktif dalam dunia seni peran, model dan bintang iklan.

Karir Liza di dunia hiburan tanah air diawali dengan menjadi seorang artis. Ia menjadi pemeran pendukung dalam film komedi Cintaku di Rumah Susun (1987) arahan Nya’ Abas Akup. Setelah itu karirnya merambah sebagai seorang penyanyi dangdut. Album perdananya bertajuk Cincin (2008). Dalam album pedananya Liza mengusung delapan lagu antara ain adalah Cincin dan Sama Sama Mau. Liza sempat menuntut protes kepada label rekamannya karena saat itu albumnya tidak kunjung diedarkan ke toko-toko kaset. Sebelum meluncurkan album perdananya, nama Liza dikenal public sejak ia menjadi pemenang sebagai ratu jogged dalam sebuah program televisi yang bertajuk Joged di tahun 2002. Tidak hanya sukses di dunia tarik suara, Liza juga sukses sebagai bintang iklan. Ia membintangi beberapa produk seperti Star Mild, Baygon, Frisian Flag, Fuji Superia dan Extra Joss.

Liza menikah dengan seorang laki-laki yang bernama Yusuf Khyber Hasnoputro. Keduanya resmi dinyatakan sebagai suami istri sejak tanggal 7 Maret 204. Pasangan berbahagia ini kemudian dikaruniai anak perempuan yang lahir di tahun 2007, anak itu bernama Quennara Latiza Brilians. Tiga tahun kemudian mereka kembali mendapatkan momongan. Kinggara Marqueyoz Sucahyo adalah anak kedua mereka dengan jenis kelamin laki-laki dan lahir pada tanggal 4 Agustus 2010.

Setelah sukses dengan album perdananya, Liza merilis album keduanya yang bertajuk Pasukan Joged (2008). Dalam salah satu lagunya, pembuatan video klipnya dilakukan di Amerika Serikat. Di album keduanya ini Liza berhasil mendapatkan penghargaan dariAMI Awards 2009 sebagai artis solo wanita dangdut terbaik. Liza kembali muncul di layar lebar lewat film Romantini (2013) arahan Monty Tiwa. Dalam film ini ia berakting bersama Syanti dan Anang Hermansyah.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 25759) By Dewanti

Comments are closed.