Home » Profile » Lula Kamal

Lula Kamal

, - 2.436 Views

Profile

Lula Kamal Filmography and Profile. Check out Lula Kamal biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Lula Kamal lahir pada tanggal 10 April 1970 di Jakarta, Indonesia. Ia adalah salah satu akris Indonesia yang mempunyai darah Arab, Sunda dan Betawi. Lula merupakan anak dari pasangan Kamal Muhammad dan Alwiyah Bawazier. Lula menyelesaikan pendidikan tingginya di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti. Setelah memperoleh gelar S1, kemudian ia melanjutkan S2 ke London dengan mengambil bidang rehabilitas narkoba dan adiksi. Sebagai seorang dokter ia sering aktif dalam berbagai kegiatan sosial di Indonesia termasuk menyuarakan tentang bahaya narkoba dan mengenai penyakit menular yang sedang mewabah di Indonesia.

Nama Lula terkenal sejak ia menjadi None Jakarta pada tahun 1990 pada saat ia menginjak usia 20 tahun. Karirnya dimulai sejak ia menjadi seorang presenter dalam acara Buah Bibir yang ditayangkan oleh RCTI. Saat itu ia juga menjadi penyiar radio di Delta FM dan Trijaya FM. Lula menemukan teman hidupnya pada tahun 2000. Ia menikah dengan laki-laki yang juga berprofesi sebagai dokter, dr. Ismail Khain. Hasil dari pernikahannya tersebut adalah seorang anak perempuan yang diberi nama Kyla Tahira. Tetapi pada akhirnya mereka berdua bercerai.

Sukses di dunia kedokteran dan presenter, ia mulai melebarkan sayap pada dunia perfilman di Indonesia. Pada tahun 2006 ia memerankan suatu tokoh dalam film Berbagi Suami yang merupakan debutnya dalam dunia film. Tepat tanggal 1 September 2007 ia kembali menerima pinangan dari Andi Mulyadi Tirtasasmita, yang merupakan sorang presenter salah satu televisi swasta. Mereka dikarunia anak kembar yang berjenis kelamin laki-laki yaitu Karim Muhammad Tirta Sasmita dan Halil Muhammad Tirta Sasmita. Di tahun berikutnya yaitu pada tahun 2008 wajah Lula kembali muncul dalam film Chika yang disutradarai oleh Rocky Soraya. Pada film ini ia berperan sebagai Indra Prayuda. Setelah lama tidak muncul di layar kaca, akhirnya Lula kembali menerima tawaran untuk membintangi film My Idiot Brother pada tahun 2014 yang diproduksi oleh Film One Production.

Artist (1 Movie)

Jun 28, 2015 (ID: 22503) By Dewanti

Comments are closed.