Home » Profile » Makki

Makki

- 506 Views

Profile :

Makki lahir pada tanggal 23 Oktober 1971 di Jakarta, Indonesia. Ia terlahir dengan nama lengkap Makki Omar Parikesit. Ia lebih akrab disapa dengan panggilan Makki. Makki menempuh pendidikan tingginya di Amerika Serikat, ia adalah lulusan dari Indiana University. Kemampuan Makki di dunia musik membuatnya tergabung dalam band Joint Session yang terkenal di daerah Midwest.  Makki menjadi populer di Indonesia sejak menjadi bassis dari grup band Ungu.

Sebelum bergabung dengan grup band Ungu yang berdiri tahun 1996, Makki mempunyai jam terbang yang memadai dalam dunia musik bersama band Joint Session yang sering tampil dalam pagelaran konser akbar. Sebelum bersama Ungu, ia sempat bergabung dengan Harris Ioni. Bersama Ungu, Makki telah berkali-kali merilis album dan hasilnya selaku laku di pasaran. Ungu yang merupakan band ternama di Indonesia telah tujuh kali merilis album studio yaitu Laguku (2002), Tempat Terindah (2003), Melayang (2005), Untukmu Selamanya (2007), Penguasa Hati (2009), 1000 Kisah Satu Hati (2010) dan Mozaik (2015).  Selain itu mereka juga merilis lima album religi, lima album soundtrack dan tujuh album kompilasi. Terepas dari album studio, album kompilasi dan album religi, Makki dan Ungu juga mengeluarkan beberapa single yang sekaligus menjadi soundtrack film. Selain tampil sebagai bassis Ungu, ia juga memiliki sebuah label rekaman yaitu Aksima.

Makki yang merupakan pendiri grup band Ungu, menikah dengan seorang wanita yang bernama Dede. Tetapi pernikahan mereka berakhir di tengah jalan karena pada mereka harus bercerai pada November 2012. Setahun kemudian setelah perceraiannya dengan Dede, Makki menikahi seorang produser sekaligus pemilik rumah produksi De Pic, Lala Hamid pada Agustus 2013.

Selain sukses dengan dunia musik, ia bersama bandnya, Ungu juga menjadi model iklan untuk produk Relaxa (2005), Telkomsel (2007), Garnier (2011) serta Nissan Juke (2011). Tidak hanya piawai dalam dunia musik, ia juga pernah terlibat akting untuk bermain dalam sebuah film layar lebar. Pengalamannya di dunia layar lebar adalah berakting dalam film arahan sutradara Guntur Soeharjanto, Purple Love (2011) bersama personel Ungu lainnya serta artis Nirina Zubir.

Artist (one Movie)

  1. Purple Love (2011)
August 3, 2015 Makki by Dewanti