Home » Profile » Malih Tong Tong

Malih Tong Tong

, - 7.267 Views

Profile

Malih Tong Tong Filmography and Profile. Check out Malih Tong Tong biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Malih Tong Tong lahir pada tanggal 12 April 1960 di Jakarta, Indonesia. Nama aslinya adalah H. Malih. Semenjak terjun ke dunia entertainment lebih dikenal dengan sebutan Malih Tong Tong. Ia merupakan salah satu aktor di Indonesia yang aktif di dunia hiburan sejak tahun 1990. Selain berprofesi sebagai seorang aktor, ia juga aktif sebagai pelawak dan seniman lenong.

Sejak tahun 1990-an ia sudah membintangi beberapa judul sinetron diantaranya adalah Pepesan Kosong (1993-1995), Angkot Haji Imron, Nyai Dasima (1995), Pelangi di Rumah Susun, Neo Pepesan Keong dan Biang Kerok (1996). Malih mulai melebarkan sayap ke dunia layar lebar dengan ikut meramaikan film Mas Suka Masukin Aja (2008), film drama komedi arahan Rully Manna. Dalam film ni ia bermain dengan rekan duetnya H. Bolot. Selain itu ada almarhum Olga Syahputra dan Dorce Gamalama. Setahun kemudian ia mendapat tempat sebagai salah satu pemeran utama dalam film The Police (2009) bersama Vino G Bastian dan Marissa Nasution.

Malih kembali muncul ke layar lebar dengan berakting pada film Sehidup (Tak) Semati (2010) yang disutradarai oleh Iqbal Rais. Dalam film ini juga melibatkan H. Bolot sehingga mereka berdua sering disebut sebagai duet maut karena sering tampil bersama-sama baik dalam film, sinetron maupun program televisi. Aktor senior ini juga terlibat dalam film-film arahan Chiska Doppert selama tiga kali berturut-turut yaitu Ada Apa dengan Pocong (2011), Pocong Minta Kawin (2011) dan Bukan Pocong Biasa (2011). Ia tampil bersama rekannya, artis senior Mpok Atiek dalam film yang bertema komedi horor tersebut.

Setelah sukses di dunia layar lebar, Malih muncul dalam sebuah program televisi bertajuk Indonesia Lawak Klub (ILK) (2013). Acara yang diproduksi oleh Trans Media ini berformat berita dan komedi dengan membahas sesuatu yang sedang kekinian. Malih juga tampil dalam dua sinetron yang diproduksi SinemArt yaitu Cinta 7 Susun (2013) dan Akibat Pernikahan Dini (2013). Selanjutnya ia berperan sebagai Haji Rombli dalam sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah (2014) yang tayang di SCTV.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 23787) By Dewanti