Home » Profile » Mario Maulana

Mario Maulana

- 1.958 Views

Profile

Mario Maulana Filmography and Profile. Check out Mario Maulana biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Mario Maulana lahir pada tanggal 11 Maret 1981 di Bandar Lampung, Indonesia. Mario mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia dengan menjadi model iklan untuk sebuah produk jasa layanan telepon selular bersama aktris cantik, Luna Maya. Pada tahun 2008, ia mulai melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul Tulalit (2008). Dalam film arahan sutradara Saptadjie ini, ia beradu akting dengan aktor Arie Untung, Shareefa Daanish, Meriam Bellina, Edric Tjandra, dan Yadi Sembako. Di tahun yang sama, ia juga membintangi film Mupeng (Muka Pengen) (2008). Dalam film garapan sutradara Awi Suryadi tersebut, ia berperan sebagai Adi yang merupakan sahabat Angga (Dimas Aditya) dan Eksa (Rizky Mocil). Ia juga sempat beradu akting dengan aktris cantik, Marissa Nasution. Film lain yang ia bintangi adalah film arahan sutradara Findo Purwono HW, Ku Tunggu Jandamu (2008).

Pada tahun 2009, ia menjadi pemain pendukung dalam film arahan sutradara Awi Suryadi yang berjudul Asmara Dua Diana (2009). Film tersebut juga dibintangi oleh Jamie Aditya, Luna Maya, Aura Kasih, Jose, Rizal Manua, dan Restu Sinaga. Di tahun berikutnya, ia mengasah kemampuan aktingnya dengan membintangi 4 film sekaligus yaitu Sehidup (Tak) Semati (2010), Menculik Miyabi (2010), Lihat Boleh, Pegang Jangan (2010), dan Melodi (2010). Ia kemudian vakum dari dunia perfilman selama 2 tahun.

Pada tahun 2013, ia kembali berkiprah di dunia perfilman dengan membintangi film Cinta 7 susun (2013). Dalam film komedi musikal tersebut, ia beradu akting dengan girlband 7icons, Mischa Candrawinata, Baim Wong, Raya Kohandi, Cut Memey, dan Minati Atmanegara. Di tahun berikutnya, ia membintangi sebuah film arahan sutradara Guntur Soeharjanto yang berjudul Runaway (2014). Dalam film yang berdurasi 90 menit tersebut, ia memerankan tokoh Naga. Ia juga beradu akting dengan putra penyanyi Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghazali, Tatjana Saphira, Dewi Irawan, dan Edward Akbar. Pada tahun 2015, ia berperan sebagai pemain pendukung untuk sinetron Ngantri Ke Sorga (2015). Dalam sinetron yang diproduksi oleh SinemaArt tersebut, ia beradu akting dengan grup band Wali.

Artist (4 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 22926) By Dewanti

Comments are closed.