Home » Profile » Marissa Jeffryna

Marissa Jeffryna

, - 2.031 Views

Profile

Marissa Jeffryna Filmography and Profile. Check out Marissa Jeffryna biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Marissa Jeffryna lahir pada tanggal 22 Februari 1987 di Bengkulu, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Marissa Jeffryana Tulaar dan Icha adalah nama panggilannya. Ia adalah putri dari pasangan Dr. Jeffy dan Nina Marina. Ia juga merupakan kakak dari aktor tampan Gilbert Marciano. Icha mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pemilihan Model Kawanku (Moka). Pada tahun 2000-an, ia membintangi sinetron pertamanya yaitu Bulan Madu di Atas Pelangi yang ditayangkan di stasiun televisi nasional. Semenjak saat itu, ia mulai menerima banyak tawaran untuk bermain sinetron diantaranya Model Impian, Lupus Mania, Satu Cincin Dua Cinta, Disini Ada Setan, Cewek Tulalit, Big is Beautiful, Manis dan Sayang, M-Club, dan Police 86.

Pada tahun 2006, ia melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul KM14 (2006). Ia juga terjun ke dunia presenting dengan menjadi presenter di beberapa acara televisi diantaranya Gila Bola, AutoMudial, Kontak Jodoh, Lets Dance dan F1 Highlight. Pada tahun 2008, ia mengasah kemampuan aktingnya dengan membintangi 3 film sekaligus yaitu Pejantan Tangguh (2008), Otomatis Cinta (2008), dan Setan Budeg (2008). Ia juga menjadi presenter dalam acara Fokus EURO (2008). Icha juga sempat tercatat sebagai pemain untuk beberapa FTV diantaranya 13 Bukan 31, Cinta Second, Ketok Magic Hatiku Cinta, Botol Shampo Impian, Jadikan Aku Yang Kedua, Pacarku Insinyur Ganteng, Radar, Pocong Gembul, Cinta Tak Semanis Kembang Gula, dan Akulah Arjuna.pada tahun 2009, bersama adiknya, ia membentuk sebuah grup band bernama Savannah dan mengeluarkan single pertamanya yang berjudul Tak Pernah Mencintaiku.

Pada tahun 2010, ia mendapatkan gelar sebagai Sarjana Hukum di Universitas Katolik Parahyangan di Bandung. Di tahun yang sama, ia juga membintangi film berjudul Sehidup (Tak) Semati (2010). Di tahun berikutnya, ia resmi dipersunting oleh Agung Udijana tepat pada tanggal 17 Agustus 2011. Namanya  juga tercatat telah menjadi presenter untuk beberapa acara televisi diantaranya Break Up, Football SEA Games 2011, I-gossip, International Friendly Match, On The Spot, Liga Belanda, Lensa Olahraga Malam, Vietnam Superliga 2012, Total Football, Indonesia Super League, dan Kampiun. Ia juga membintangi beberapa sinetron lain diantaranya Hanya Kamu (2012) yang ditayangkan oleh RCTI, Cinta Rockstar, Elang The Real Action Series (2014), dan Putri Pete (2014). Icha juga sempat membintangi film Manusia Setengah Salmon (2013) bersama penulis sekaligus komedian, Raditya Dika.

Artist (3 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 23556) By Dewanti