Home » Profile » Martina Tesela

Martina Tesela

, - 2.538 Views

Profile

Martina Tesela Filmography and Profile. Check out Martina Tesela biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Martina Tesela lahir pada tanggal 22 April 1991 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Martina Putri Tesela Panjaitan. Martina adalah panggilan akrabnya. Ia merupakan putri dari pasangan Ir. Martimbul Panjaitan dan Loristina Pangaribuan. Dara cantik yang berusia 24 tahun ini pernah bersekolah di SMA Don Bosco Pondok Indah Jakarta.

Martina mengawali karirnya di dunia hiburan tanah air dengan membintangi sebuah sinetron. Sinetron perdananya adalah Pejantan Cantik (2010) yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films. Meskipun mendapat tempat sebagai pemeran pembantu, tapi hal tersebut merupakan sebuah pengalaman yang berharga bagi artis yang mempunyai tinggi badan 168 cm ini. Karena dalam sinetron tersebut ia berakting bersama Agnes Monica dan Oka Antara. Selanjutnya ia juga terlibat dalam sinetron Marissa.

Artis keturunan Batak ini mencoba melebarkan sayap dengan menjadi bintang film. Ia bermain dalam film horor arahan Iwan Siregar dalam film Rumah Bekas Kuburan (2012). Dalam film perdananya ini ia langsung kebagian peran utama bersanding dengan Julia Perez dan Fife Buntaran. Film tersebut cukup untuk membuat nama Marua Tesela dikenal di industri seni peran. Kemudian ia kembali mendapat tawaran untuk berakting dalam film arahan Awi Suryadi. Tetapi bukan lagi film dengan genre horor, kali ini ia harus memerankan sosok seorang guru Taman Kanak-Kanak yang sangat menyukai clubing dan kecanduan obat-obatan terlarang. Dalam film berjudul Loe Gue End (2012) ini wanita yang hobby traveling itu sangat total dalam berakting. Sukses di dunia seni peran, artis satu ini juga pernah menjadi model iklan untuk produk Conello dan Terry Palmer.

Nama Martina Tesela juga terlibat dalam film komedi romantis  yang dibintangi Raditya Dika dan Dahlia Poland, Cinta dalam Kardus (2013). Pada film yang disutradarai Salman Aristo ini, ia mendapat tempat sebagai pemeran pendukung. Selanjutnya pada bulan ketiga tahun 2013 ia dipercaya sebagai pemeran utama dalam film Aku Cinta Kamu (2013) yang diperankan sekaligus disutradarai oleh Acha Septriasa. Kemampuan berakting Mrtina juga membawanya terlibat sebagai pemeran pembantu dalam film Cahaya Kecil (2013) dan film La Tahzan (2013).

Artist (3 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 25708) By Dewanti

Comments are closed.