Home ┬╗ Profile ┬╗ Maya Hasan

Maya Hasan

- 3.606 Views

Profile

Maya Hasan Filmography and Profile. Check out Maya Hasan biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Maya Hasan lahir pada tanggal 10 Januari 1972 di sebuah kota di Hongkong. Nama lengkapnya adalah Maya Cristian Hasan. Maya, begitu sapaan akrabnya, adalah anak terakhir dari lima bersaudara. Orang tuanya adalah Mohamad Hasan (sudah meninggal) dan Sri Mulyati. Maya adalah lulusan Willamette University Salem, Amerika Serikat dengan mendalami bidang Harp Performance. Kecintaan Maya terhadap alat musik harpha dimulai sejak ia duduk di bangku SMP. Ia pernah belajar harpha pada seorang harpis handal di Indonesia yaitu Heidy Awuy. Selama di AS ia tergabung dalam suatu komunitas harpha dan sering mengikuti pentas. Kepiawaiannya memainkan harpha membuat Maya menyabet sederet penghargaan antara lain The Music Talent Award, The Stannus Music Award, The Violet Burlingham M.P.E. Award, Golden Musicia Award PAMI, Perempuan Pilihan Metro TV dan Indonesia Tattler Society.

Maya kembali ke Indonesia pada tahun 1993. Ia sering diundang bersama orkestra-orekstra dan harpis-harpis luar negeri untuk mengisi sebuah acara. Bersama kelompok musik yang didirikannya, Maya berhasil membuat album perdananya yaitu Sea Breeze pada tahun 2000. Dalam pentas teater EKI Production dengan lincah Maya memamerkan keahliannya bermain harpha dengan Harp for Sale (2002). Ia juga terlibat dalam pentas seni Bajak Laut Pulau Boli Boli sebagai pelatih harpha untuk anak-anak.

Harpis Indonesia ini telah menikah dengan seorang pria bernama Arthur Richard Worotikan. Mereka dikaruniai dua anak perempuan dan satu anak laki-laki yaitu Alexandra Natasha Worotikan, Andrea Christina Worotikan dan Austin GoergeWorotikan. Tetapi keduanya memutuskan untuk berpisah dan pada tahun 2005 mereka resmi bercerai.

Ibu tiga anak ini sempat menjejakkan kaki ke dunia film layar lebar. Ia membintangi film perdananya, Koper (2006)  bersama Anjasmara , Djenar Maesa Ayu dan Virnie Ismail. Dalam film arahan Richard Oh tersebut, Maya langsung mendapat tempat sebagai pemeran utama. Nama Maya Hasan semakin populer saat mengisi salah satu lagu karya grup band Padi berjudul Sesuatu yang Tertunda (2011).

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 23567) By Dewanti

Comments are closed.