Home » Profile » Medina Kamil

Medina Kamil

, - 946 Views

Profile

Medina Kamil Filmography and Profile. Check out Medina Kamil biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Medina Kamil lahir pada tanggal 6 April 1982 di Jakarta, Indonesia. Ia lebih akrab dipanggil dengan sapaan Nana. Ia adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Orang tuanya adalah H. Kamil Syueb dan Hj. Annisyah. Nana menyelesaikan pendidikan tingginya di Universitas Pancasila Jakarta. Ia mendalami bidang hukum dan lulus sebagai Sarjana Hukum.

Karir Nana di dunia hiburan tanah air diawali dengan menjadi seorang presenter program televisi swasta yang bertajuk Jejak Petualang. Meskipun Nana tidak mempunyai latar belakang sebagai seorang presenter maupun seorang pecinta alam, ia tetap berniat untuk mengikuti audisi host Jejak Petualang untuk menggantikan Riyani Djangkaru. Nana mengaku menggemari tayangan televisi tersebut, disamping itu ia juga hobi jalan-jalan. Menjadi presenter Jejak Petualang merupakan salah satu impian terbesar Nana dan saat ini telah terwujud.

Pengalaman pertama Nana di Jejak Petualang adalah menjejakkan kaki di Pulau Papua. Pengalaman pertama tersebut sekaligus menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Nana karena saat itu ia bersama tim ekspedisi Papua mengalami musibah. Mereka terimbang ambing di laut Arafuru selama kurang lebih sehari dan harus terdampar di pulau tak berpenghuni selama empat hari. Namun kejadian tersebut tidak membuat Nana menyerah dan berhenti menjadi presenter Jejak Petualang. Itu justru menambah semangatnya untuk mencintai alam dan mengelilingi Indonesia. Tidak lama setelah kejadian tersebut, Nana mendapatkan penghargaan dari produsen Shampoo Sunsilk yaitu Sunsilk Unbreakable Women bersama dua wanita kuat lainnya, Gusti Kanjeng Ratu Pembayun dan Elizabeth Wahyu.

Karir Nana sebagai presenter mulai merambah ke dunia seni peran khususnya film layar lebar. Debutnya di dunia film adalah dengan membintangi film arahan Aria Kusumadewa yang berjudul Kentut (2011) sebagai pemeran pendukung. Meskipun tidak pernah belajar berakting, tetapi Nana cukup berbakat untuk menjadi pemain film. Selanjutnya ia tampil dalam film Kita versus Korupsi (2012) yang melibatkan banyak sutradara seperti Emil Heradi, Lasja Fauzia Susatyo dan Ine Febriyanti. Kali ini Nana masih tampil sebagai pemeran pendukung. Ia terlibat akting dengan Teuku Rifnu Wikana, Rangani Puspanandya dan Nicholas Saputra.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 27295) By Dewanti

Comments are closed.