Home » Profile » Meyda Sefira

Meyda Sefira

- 7.956 Views

Profile

Meyda Sefira Filmography and Profile. Check out Meyda Sefira biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Meyda Sefira lahir pada tanggal 20 Mei 1988 di Bandung, Indonesia. Ia lebih akrab disapa dengan panggilan Meyda. Ia adalah puteri dari pasangan Hirvin Murad dan Hj. Annie Maryani. Meyda menyelesaikan pendidikan tingginya di Institut Teknologi Bandung dengan mendalami jurusan Teknik Lingkungan.

Meyda mengawali karirnya di dunia seni peran melalui film Ketika Cinta Bertasbih (2009). Pemilihan pemain dalam film ini dilakukan melalui sebuah audisi. Meyda mengikuti audisinya dan kemudian berhasil terpilih untuk memerankan tokoh Ayatul Husna. Meyda dikenal sangat mengagumi karya-karya Habiburrahman El Shirazi. Oleh karena itu ia sangat bersyukur bisa terlibat dalam film yang mengangkat karya Habiburrahman tersebut. Sukses berakting sebagai Husna di KCB, Meyda kembali bermain untuk film Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009) arahan sutradara Chaerul Umam. Selanjutnya ia membintangi film arahan Habiburrahman El Shirazy, Dalam Mihrab Cinta (2010) bersama Dude Harlino dan Asmirandah. Belum lama berkiprah di dunia akting, Meyda berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemeran pembantu terpuji versi Festival Film Bandung tahun 2011.

Meyda yang dikenal dengan hijab syar’i nya menikah dengan seorang pria yang berdomisili di Australia sekitar tahun 2014. Meyda dan suaminya hanya bertemu tiga kali sebelum menikah. Keduanya tidak menjalani hubungan pacaran, tetapi memakai aturan dalam agama Islam yaitu ta’aruf.

Karir Meyda di dunia seni peran semakin membaik karena aktingnya yang menawan di setiap film religi yang dibawakannya. Ia kembali ditunjuk oleh sutradara Chaerul Umam untuk membintangi film Cinta Suci Zahrana (2012). Ia menjadi aktris utama didampingi oleh Miller dan Kholidi Asadil Alam. Dalam film ini ia harus memerankan sosok Zahrana yang merupakan sosok wanita yang mendapatkan penghargaan internasional di bidang arsitek. Namun ia tidak kunjung mendapat jodoh sedangkan usianya sudah menua. Tak hanya sukses sebagai bintang film religi, Meyda juga sukses di dunia sinetron. Ia berperan sebagai Husna dalam sinetron Ketika Cinta Bertasbih Special Ramadhan dan KCB Meraih Ridho Illahi. Sinetron lain yang dibintangi Meyda adalah Dia Jantung Hatiku, Dalam Mihrab Cinta, Berkah (2013) dan Cinta Illahi (2013).  Ia juga bermain dalam TVM yang berjudul Seusai Sholat Ied.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 29093) By Dewanti

Comments are closed.