Home » Profile » Michael Shannon

Michael Shannon

, , - 690 Views

Profile

Michael Shannon Filmography and Profile. Check out Michael Shannon biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Michael Shannon lahir dengan nama lengkap Michael Shannon Corbett, ia lahir pada tanggal 7 Agustus 1974 di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat. Ia memiliki nama julukan, yaitu “Mike”. Michael Corbett Shannon lahir dan dibesarkan di Lexington, Kentucky. Ia merupakan anak dari Geraldine Hine, seorang pengacara dan Donald Sutherlin Shannon, seorang profesor akuntansi di DePaul University. Kakeknya adalah seorang entomologi yang bernama Raymond Corbett Shannon. Saat ini ia tinggal di Red Hook, Brooklyn, New York.

Mike memulai karirnya di pertunjukkan panggung Chicago. Peran akting pertamanya adalah di “Winterset” di Illinois Theatre Center. Selama beberapa tahun berikutnya ia terus bekerja di pertunjukkan panggung dengan perusahaan seperti Steppenwolf, The Next Lab dan Teater Red Orchid. Ia kemudian pindah ke London selama setahun, dan tampil di panggung di West End London dalam produksi seperti “Woyzeck”, “Killer Joe” dan “Bug”.

Sementara di Chicago Mike juga bermain di film dan televisi, terutama dalam proyek layar lebar Chicago Cab (1997). Ia juga bermain dalam film Kangaroo Jack (2003) oleh produsrJerry Bruckheimer. Ia juga tampil di Bad Boys II (2003) yang disutradarai oleh Michael Bay dan dibintangi oleh Will Smith dan Martin Lawrence, dan di Grand Theft Parsons (2003) bersama dengan Johnny Knoxville dan Christina Applegate.

Selain itu, Miketampildalam film Pearl Harbor (2001), 8 Mile (2002), Vanilla Sky (2001) bersama dengan Tom Cruise, High Crimes (2002) dengan Morgan Freeman; John Waters’ Cecil B. DeMented (2000), dan dramaTigerland (2000). Ia adalah aktor yang memiliki suara yang berwibawa yang sering memainkan karakter gila, ia juga sering bekerja dengan Jeff Nichols. Film favoritnya adalah Alphaville (1965), The King of Comedy (1982), Dekalog (1989), Crumb (1994) dan saya Stand Alone (1998).

Ia dianugerahi Joseph Jefferson Award pada tahun 1992 untuk Aktor Citation dalam Peran Utama dalam bermain untuk “Fun/Nobody” di Lab Teater di Chicago, Illinois. Ia juga dinominasikan untuk Joseph Jefferson Award 2010 untuk Aktor dalam Peran Utama dalam film “Mistakes Were Made” di Red Orchid Theatre in Chicago, Illinois dan juga dianugerahi 2013 Ekuitas Joseph Jefferson Award untuk Aktor Utama dalam film “Simpatico” di Red Orchid Theater di Chicago, Illinois.

Jun 9, 2015 (ID: 11708) By Febby

Comments are closed.